Kesulitan Setien dalam Mengasuh Barcelona

| 02 Jul 2020 15:20
Kesulitan Setien dalam Mengasuh Barcelona
Setien saat memimpin latihan Barcelona (Marca)
Jakarta, era.id - Pelatih Barcelona Quique Setien mengklaim merasa kuat setelah mendapat dukungan atas hasil melempem Barcelona sejauh ini. Hal itu yang dikatakannnya usai meraih hasil imbang melawan Atlético Madrid di Camp Nou, kemarin.

Nyatanya, sang pelatih tidak yakin apakah ia akan bertahan, semua bergantung pada apa langkah-langkah Real Madrid di hari-hari berikutnya dan hasil Barca di kandang Villareal, El Madrigal, pada hari Minggu nanti.

"Saya tidak merasa dibicarakan sama sekali," ujar Setien, seperti dikutip dari Marca, Kamis (2/7/2020).

Hasil Barcelona memang tidak konsisten sejak dimulainya kembali kompetisi setelah coronavirus. Dia mengemas tiga kali seri dalam empat pertandingan beruntun.

Awalnya banyak harapan muncul setelah Setien menangani Barcelona. Tetapi, selama ini, permain Blaugrana belum berubah secara berarti. 

Kesalahan Valverde pun masih terpakai dalam skema permainan yang dibikin Setien. Kenyataan buruknya, Setien diberi banyak waktu selama pandemi untuk utak-atik taktik dan strategi klub asuhannya.

Hal itu diakuinya, bahwa ia masih bermasalah dalam kedalaman, definisi, koneksi. Dia merasa lebih sulit daripada yang diharapkan untuk mengembangkan idenya ke Barcelona.

Rekomendasi