4 Episode 'Drama' Barcelona di Akhir Musim

Tim Editor

Ilustrasi (Marca)

ERA.id - Kekalahan memalukan Barcelona dari Bayern Munich di Estadio da Luz telah memicu serangkaian peristiwa yang mengguncang klub asal Catalan itu hingga ke level manajemen.

Dari mosi tidak percaya kepada Presiden klub hingga permintaan Lionel Messi untuk pergi melalui burofax, tidak ada lagi hari-hari yang tenang di Barcelona. Barcelona menjalani setidaknya empat 'drama' pada bursa transfer musim ini.

Seperti dikutip dari Marca, Jumat (18/9/2020) berikut 4 drama di tubuh Barcelona

Mosi Tidak Percaya terhadap Josep Maria Bartomeu

Tidak seperti Gerard Pique, presiden Bartomeu tidak berpikir untuk mundur setelah tersingkir dari Liga Champions dari Bayern.

Meski mendapat tekanan besar dari para pendukung, dia menolak untuk mengundurkan diri dan malah menyerukan pemilihan pada Maret 2021.

"Kami mengalami krisis olahraga, bukan krisis kelembagaan," tegasnya di Barcelona TV.

Josep Bartemou dan Lionel Messi (Marca)

 

Sekarang dia menghadapi mosi tidak percaya secara daring yang ditandatangani oleh 20.687 orang dan diajukan ke klub.

Pemecatan Quique Setien

Setien mengungkapkan pada hari Kamis bahwa ia baru secara resmi diberi tahu bahwa ia telah dipecat oleh Barcelona pada hari Rabu kemarin, meskipun klub sudah mengumumkan sebulan sebelumnya.

Selain itu, Setien mengaku belum menerima uang pesangon dari Barca atas pemecatannya, yang berarti Ronald Koeman belum bisa memimpin tim dalam pertandingan kompetitif.

Dalam pernyataan yang keras, Setien juga mengungkapkan bahwa Barcelona telah menguris staf kepelatihannya untuk dipindahkan ke pekerjaan lain di dalam klub.

Barcelona sekarang menghadapi tuntutan hukum dari Setien.

Saga Transfer Luis Suarez

Pemain Uruguay tersbeut terbang ke Italia pada hari Kamis untuk mengikuti tes guna mendapatkan kewarganegaraan Italia. Kepindahannya ke Juventus tampaknya semakin dekat, meskipun Koeman masih mempercayainya di lini depan Barca.

Di tempat lain, Ivan Rakitic sudah hengkang dengan nilai transfer hanya satu juta euro dan Arturo Vidal kemungkinan akan pergi dengan harga yang sama. Sementara tak ada satupun pemain incaran yang datang seperti Lautaro Martinez.

Permintaan Messi untuk Hengkang

Bintang Argentina itu mengejutkan dunia sepak bola, setelah ia meminta manajemen Barca untuk melepasnya di akhir musim ini. Pada akhirnya, Messi bertahan, terikat oleh klausul kontraknya masih berlaku. "Dia tidak menepati janjinya," kata kapten tim tersebut merujuk kapada Bartomeu.

Entah drama apalagi yang akan terjadi di ruang ganti el Barca.

 

Tag: barcelona

Bagikan: