Tes Kepribadian: 5 Ilusi Optik Ungkap Jati Dirimu Sesungguhnya

Tim Editor

Ilusi optik ungkap jati dirimu (Foto: Furilia)

Jakarta, era.id - Tes kepribadian dengan gambar ilusi optik ternyata bisa membantumu untuk mengetahui bagaimana karakter jati dirimu yang sesungguhnya.

Gambar ilusi optik adalah kumpulan beberapa objek yang digabungkan dalam satu gambar. Ternyata ilusi optik mampu mengasah ketajaman mata dan mengubah pandangmu dalam melihat realita sesungguhnya.

Gambar-gambar ilusi optik di bawah ini memang terlihat sederhana. Tetapi, bisa mengungkap fakta baru soal cara berpikirmu. Dikutip dari Furilia pada Jumat (3/7/2020), berikut lima ilusi optik yang bisa ungkap jati dirimu sesungguhnya.

1. Ke arah mana kamu lihat gambar bergerak?

optical illusion
Ilustrasi (Furilia)

Jika kamu melihat gambar berputar dari kiri ke kanan, kamu adalah orang pemikir bebas yang memberikan imajinasinya jadi liar. Sementara, jika kamu melihat pergerakan dari kanan ke kiri, itu artinya kamu seorang tradisionalis. Kamu akan mengandalkan logika, tetapi orang lain ragu atas kepercayaanmu.

2. Apakah kamu melihat gelembung bergerak ke arah tertentu?

optical illusion with bubbles
Ilustrasi (Furilia)

Ilusi ini memungkinkan untuk mengetahui seberapa musikalnya kamu. Jika kamu melihat gelembung bergerak dari kiri ke kanan, kamu adalah seorang musisi yang lahir dengan pengetahuan nada dan ritme yang baik.

3. Lingkaran seperti mendekatimu?

optical illusion with a circle
Ilustrasi (Furilia)

Jika kamu melihat gambar seperti mendekatimu, kamu adalah orang positif yang melihat kebaikan dalam segala hal. Kamu tahu bagaimana memanfaatkan peluang yang bisa kamu miliki dan melakukan segala hal secara tepat waktu.

4. Bola mana yang lebih besar?

optical illusion with balls
Ilustrasi (Furilia)

Jika bola di belakangmu terlihat lebih besar, kamu adalah pemimpin sejak lahir dan memperhatikan detail dengan baik. Tetapi, jika kamu berpikir bola di depan lebih besar, kamu dipercaya bisa memberikan saran berharga kepada orang-orang dan tidak suka jadi sorotan.

5. Apakah kamu melihat gambar ini bergerak?

gray picture with optical illusion
Ilustrasi (Furilia)

Ilusi optik ini menentukan seberapa lelahnya kamu. Jika tidak ada gerakan, itu berarti kamu baik-baik saja. Tetapi, jika gambar itu bergerak, saatnya kamu segera beristirahat dan belajar bagaimana fokus pada hal yang paling penting. Kamu bisa membuang rasa kecemasan dari hal-hal sepele.

Tag: tes kepribadian karakter lifestyle

Bagikan: