Chitra Subyakto Dukung Jakarta Bebas Kantong Plastik Bersama Sejauh Mata Memandang

| 04 Jul 2020 15:20
Chitra Subyakto Dukung Jakarta Bebas Kantong Plastik Bersama Sejauh Mata Memandang
Chitra Subyakto bersama Sejauh Mata Memandang (Dok. Sejauh Mata Memandang)
Jakarta, era.id - Pada tanggal 1 Juli 2020, DKI Jakarta resmi menetapkan Jakarta Bebas Kantong Plastik Sekali Pakai. Hal itu sejalan dengan cita-cita fesyen kreatif, Chitra Subyakto.

"Kami menyambut baik aksi Jakarta Bebas Kantong Plastik Sekali Pakai dengan menjadi kolaborator untuk berbagai kegiatan di bulan Juli 2020 ini. Kedepannya kami mengharapkan ada perubahan perilaku yang signifikan oleh kita semua untuk menjadi

lebih bertanggung jawab dalam melakukan waste management masing-masing," ugkap Chitra Subyakto Pendiri dan Direktur Kreatif Sejauh Mata Memandang dalam siaran pers yang diterima era.id.

Sejauh Mata Memandang akan terlibat aktif dalam berbagai kegiatan yang berhubungan dengan pelestarian lingkungan hidup guna meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya mengurangi pemakaian kantong plastik sekali pakai.

Kegiatan tersebut di antaranya, diskusi bersama organisasi Greenpeace mengenai pemberlakuan kota Jakarta sebagai kota tanpa plastik sekali pakai, Instagram live bersama organisasi Diet Kantong Plastik untuk meningkatkan kesadaran akan mengurangi penggunaan plastik sekali pakai, Instagram live bersama Magnifique Indonesia seputar slow fashion dan

lingkungan hidup, serta menjadi kolaborator pada Pawai Bebas Plastik 2020.

Sejauh Mata Memandang akan menyumbangkan sebagian penjualannya untuk para pemulung di Bantar Gebang, penyerahan donasi tahap awal telah dilakukan pada tanggal 2 Juli 2020.

Selain itu, Sejauh Mata Memandang akan membuat masker edisi khusus yang sebagian hasilnya akan dimanfaatkan untuk donasi dengan mekanisme penjualan satu masker akan bermanfaat untuk menyumbangkan makanan kepada satu orang pemulung selama satu bulan.

“Produsen pakaian juga turut andil dalam menciptakan limbah produksi dan terbukti menjadi salah satu penyumbang terbesar di dunia. Bentuk kegiatan Sejauh Mata Memandang merupakan bagian dari aksi kepedulian kami terhadap keseimbangan lingkungan hidup. Besar harapan kami, untuk kedepannya akan ada lebih banyak lagi brand mode lainnya yang

melakukan aksi serupa”, tutup Chitra.

Tags : fashion
Rekomendasi