Hemat Pangkal Kaya, 5 Zodiak Ini Sering Dianggap Susah Keluar Duit

| 05 Jul 2020 09:58
Hemat Pangkal Kaya, 5 Zodiak Ini Sering Dianggap Susah Keluar Duit
Ilustrasi zodiak pelit (Foto: Unsplash/Sharon McCutcheon)
Jakarta, era.id - Peribahasa 'hemat pangkal kaya' membuat orang termotivasi agar hidup sederhana dan berhemat agar bisa hidup sejahtera. Tapi bagaimana bila orang terlalu hemat dan cenderung pelit? apakah ada hubunganya dengan zodiak?

Demi mendapatkan uang, seseorang rela melakukan apa saja. Ada juga yang harus bekerja ekstra untuk menabung. Namun, ada juga orang yang karena terlalu sayang dengan uang, ada beberapa zodiak yang justru dikenal perhitungan dan cenderung pelit.

Tentu, setiap orang yang bekerja akan menabung jika suatu saat sangat membutuhkan uang tanpa perlu meminjam uang kepada teman. Tetapi, ada perbedaan antara menabung dan pelit. Orang pelit itu susah berbagi, dan memperhitungkan segala hal terutama uang. Bahkan saat jalan bersama rekan atau nongkrong bareng, terkadang tipe ini suka beralibi lupa bawa dompet supaya tidak ikut patungan.

Astrologi bisa memprediksi orang-orang yang termasuk pelit sesuai karakter zodiak. Dikutip dari Pink Villa pada Minggu (5/7/2020), berikut lima zodiak yang paling pelit.

1. Taurus

Taurus didefinisikan sebagai orang yang cenderung pelit dan terlalu memikirkan isi tabungannya sendiri. Ketika Taurus berbelanja, mereka biasanya membuat daftar dan bakal banyak berpikir sebelum membelinya. 

Orang Taurus tidak pernah menghamburkan uang tanpa alasan dan tujuan yang jelas. Taurus tidak suka menghabiskan uang untuk orang lain. Jadi, jika kamu pergi bersama Taurus, bersiaplah untuk membayar jajanannya.

2. Virgo

Virgo dikenal sangat berhemat soal uang. Mereka juga sangat khawatir menyangkut soal uang. Virgo suka menyimpan uang di tempat paling tersembunyi, ketika ada seseorang yang tahu keberadaan uangnya, Virgo akan menaruhnya lagi ditempat paling jauh. Meski pelit, tetapi Virgo tak segan membantu temannya saat dalam kesulitan. Namun, dengan catatan dalam keadaan mendesak saja.

3. Capricorn

Capricorn bisa jadi adalah teladan yang hebat dalam hal memenuhi kebutuhan sendiri. Mereka bisa menahan diri untuk menjaga pengeluarannya. Capricorn tak mau mengeluarkan uang secara sia-sia. 

Capricorn percaya membelanjakan terlalu banyak hanya untuk pamer dan tidak mereka sukai. Ketika menghabiskan uang pada hari ulang tahun atau membelikan seseorang hadiah, Capricorn selalu menahan diri untuk tidak melakukannya karena baginya itu hanya sia-sia. 

4. Cancer

Para Cancer punya rasa curiga tentang banyak hal dalam hidup dan salah satunya adalah uang. Cancer lebih suka menghabiskan uang untuk membeli sesuatu yang baik, ketimbang membeli barang yang cuma-cuma. Para Cancer tidak dikenal sebagai seseorang yang berpikir dua atau tiga kali sebelum membeli segala sesuatu.

5. Gemini

Zodiak yang satu ini jarang memberi tip kalau lagi jajan di restoran. Bahkan, Gemini tidak suka memberi tip kepada orang karena menurutnya hanya menghabiskan uang untuk makanan dan minuman. Meskipun sangat berhemat dalam keuangan, Gemini tidak akan segan memberikan hadiah istimewa kepada pasangan yang sangat dicintainya. Makanya, Gemini tidak begitu bagus soal menabung.
Rekomendasi