Internasional Kissing Day: Yuk Ketahui 5 Manfaat Berciuman

| 07 Jul 2020 20:05
Internasional Kissing Day: Yuk Ketahui 5 Manfaat Berciuman
Ilustrasi mencium kekasih (Unsplash/@sharonmccutcheon)
Jakarta, era.id - Internasional Kissing Day atau World Kiss Day diperingati setiap 6 Juli. Tujuan diadakannya peringatan ini ialah untuk mengingatkan orang-orang di seluruh dunia bahwa mencium orang-orang yang kita cintai merupakan cara sederhana menemukanbahagia.

Dikutip dari Independent, Selasa (7/7/2020), setiap Internasional Kissing Day, kita diminta untuk mencium orang yang dicintai sebagai ekspresi rasa sayang. Berikut 5 manfaat berciuman dalam rangka memeringati Internasional Kissing Day.

1. Meningkatkan sistem imun

Beberapa studi terkemuka menyebut bertukar air liur dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Kemungkinan sistem daya tahan tubuh meningkat berkat bakteri di air liur.

2. Membakar kalori

Berciuman selama 1 menit, bisa membakar sekitar 2-6 kalori, tergantung seberapa bergairahnya ketika berciuman. 

3. Kunci awet muda

Intensitas ciuman dapat mengencangat otot leher dan wajah. Ciuman bibir yang dilakukan dengan penuh gairah bisa membuat otot-otot di sekitar wajah bekerja dengan baik.

4. Meningkatkan mood bahagia

Ketika berciuman, tubuh akan melepaskan endorfin, hormon baik yang bisa membuat merasa senang. Hati senang stres hilang.

5. Kesehatan jantung terjaga

Saat berciuman, jantung dan denyut nadi akan terpompa dengan baik. Pada saat yang sama, tekanan darah menurun karena terjadi pelebaran pembuluh darah.
Tags : kesehatan
Rekomendasi