Yusuf Mansur Kabarkan 65 Mahasiswa Indonesia Selamat di Lebanon

| 05 Aug 2020 15:30
Yusuf Mansur Kabarkan 65 Mahasiswa Indonesia Selamat di Lebanon
Yusuf Mansur (Foto: Instagram/@yusufmansurnew)

ERA.id - Ledakan di Beirut, Lebanon terjadi pada Selasa (4/8/2020) pukul 18.02 waktu setempat membuat selebriti Indonesia berduka. Salah satunya adalah pendakwah Ustaz Yusuf Mansur. 

Lewat unggahan Instagram pribadinya, pendakwah berusia 43 tahun itu memberikan kabar terkait mahasiswa Indonesia yang sedang menempuh pendidikan di Lebanon. Salah satu mahasiswa bernama Fitra Alif memberikan kabar terkait ledakan di Lebanon.

Rupanya mahasiswa tersebut adalah alumni pesantren milik Yusuf Mansur. Dalam percakapan tersebut, Fitra menjelaskan lokasi ledakan asramanya yang berjarak 80 km dengan waktu tempuh 2 jam perjalanan darat.

"Kami ketika kejadian di Tripoli jauh jaraknya dari Beirut, 80KM jarak tempuh darat sekitar 2 jam," pesan dari Fitra.

65 mahasiswa yang tengah menimba ilmu di Lebanon saat ini dalam keadaan selamat. Mereka tergabung dalam Perhimunan Pelajar Indonesia (PPI) Lebanon.

"Alhamdullillah ayah kami aman di sini. 65 mahasiswa indonesia di sini aman ayah" tulis dari Fitra.

Sebagai pimpinan pondok, Yusuf Mansur bersyukur santrinya dan mahasiswa Indonesia di Lebanon selamat. Ia juga bangga kepada Fitra Alif karena sudah menjadi alumni Daarul Quran dan melanjutkan studi di Lebanon.

Fitra Alif juga menjadi penyambung tali silaturrahmi antara pimpinan pesantren Daarul Quran dan Syeikh Ahlul Quran di Lebanon. Yusuf Mansur berharap agar semua WNI di Lebanon selamat.

"Semoga tidak terjadi di Indonesia dan dimanapun," kata Yusuf Mansur.

Selain itu, Yusuf Mansur mengingat kembali tentang bagaimana Fitra berangkat ke Lebanon yang diantar oleh kedua orangtuanya.

"Ini Fitra Alif, santri Daqu. Merinding. Terharu. Alumni. Sangat loyal ke Daqu. Dan saya nangis. Kami nangis. Beliau selamat. Mengingat ledakannya dahsyat banget. Kami masih inget Fitra Alif saat baru dianter ke ayah ibunya. Skrg dah jadi mahasiswa di Libanon. Dan ga lupa sama Qur'annya. Plus malah jadi penyambung silaturahim kami dengan Syeikh2 Ahlul Qur'an di sana," jelas Yusuf Mansur.

 

 

 

 

 

View this post on Instagram

Tags : bencana alam
Rekomendasi