Alami Kecelakaan di Tol Cipularang, Ustaz Yusuf Mansur Ceritakan Kondisi Sebenarnya

| 28 Feb 2023 16:25
Alami Kecelakaan di Tol Cipularang, Ustaz Yusuf Mansur Ceritakan Kondisi Sebenarnya
Ustaz Yusuf Mansur (Foto: Instagram)

ERA.id - Pendakwah kondang, Ustaz Yusuf Mansur menceritakan kondisinya saat mengalami kecelakaan di Tol Cipularang KM 65 ketika menuju ke Tasikmalaya, Jawa Barat. 

Akibat kecelakaan yang dialami, mobil milik ayah Wirda Mansur ini mengalami kerobekan dan pecah dibagian bannya. Ia mengatakan ada lubang di jalan tol, dan mobil yang ditumpanginya menghantam lubang dua kali. 

Ustaz Yusuf Mansur (Foto: YouTube/Cumicumi)
Ustaz Yusuf Mansur (Foto: YouTube/Cumicumi)

"Ya alhamdulillah semalem dini hari, saya kena lubang dua kali di KM 40 ke atas sebelum 65, arah Bandung Cipularang," kata Ustaz Yusuf Mansur, dikutip dari kanal YouTube Cumicumi pada Senin (28/2/2023).

"Kena lubang sekali masih bertahan mobilnya, nah lubang kedua kelihatannya lebih dalem dan bannya robek, pecah, dua, dengan seizin Allah SWT," tambahnya.

Beruntungnya, kondisi Ustaz Yusuf Mansur baik-baik saja. Ia beserta rombongan mendapatkan tumpangan mobil travel menuju Bandung.

"Terus akhirnya kita numpang mobil travel menuju ke Bandung. Itu ada tujuh orang, terus dari Bandung nyambung lagi ke Tasik," jelasnya.

Atas kejadian ini, pria berusia 46 tahun ini merasa pemerintah lebih memperhatikan jalanan di tol. Sebab, bisa saja jalanan berlubang itu menjadi kecelakaan maut.

"Ini pelajaran banget, kasihan sama masyarakat yang terkena musibah gara-gara lubang di jalan tol, kita nggak tahu kemampuan fisik orang," tuturnya. 

"Menghadapi bulan puasa dan Ramadhan, kalau ini nggak ditangani dengan baik, ini akan menjadi masalah," tambahnya.

Ustaz Yusuf Mansur berharap agar pemerintah bisa segera memperbaiki jalan tol yang berlubang dan mengingatkan agar pengendara lebih berhati-hati.

"Saya berharap sementara perbaikan jalan tol di semua ruas dan jalan berlobang sedang diperbaiki, pengguna jalan hati-hati dan waspada," lanjutnya.

Rekomendasi