Klopp Percaya Diri Hadapi Porto

| 14 Feb 2018 18:53
Klopp Percaya Diri Hadapi Porto
Juergen Klopp (liverpoolfc.com)
Porto, era.id - Menjelang pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions melawan Porto di Stadion Do Dragao, Rabu (14/2/2108), Liverpool dihantui absennya beberapa pemain andalan mereka. Tapi, The Reds memiliki rekor bagus kala menghadapi runner-up Liga Portugal 2016/2017 itu.

Saat ini, Liverpool berada di posisi ketiga Liga Premier setelah pada akhir pekan lalu mengalahkan Southampton dengan skor 2-0 di St Mary's Stadium. Pasukan Juergen Klopp berada dalam bentuk terbaik menyusul hasil empat kemenangan dan satu kali imbang dalam enam pertandingan terakhir.

Hanya saja, dalam pertandingan nanti malam, Liverpool bakal kehilangan beberapa pemain kuncinya. The Reds dipastikan tidak akan diperkuat Emre Can yang terkena hukuman larangan bermain, Nathaniel Clyne yang belum pulih dari cedera, dan Joe Gomez yang belum 100 persen fit dari masalah lutut.

Kendati demikian, jika mengacu pada empat pertemuan yang dilakoni Liverpool dengan Porto sebelumnya, Liverpool belum sekali pun menderita kekalahan. The Reds sukses membukukan dua kali kemenangan di Stadion Anfield dan dua kali hasil imbang di kandang Porto.

"Kami sangat menghormati Porto. Permainan mereka sangat terorganisir. Tapi mereka belum pernah main 20 kali melawan tim (besar) seperti kami," ujar Klopp. Dilansir dari laman resmi UEFA.

Porto juga tengah berada dalam kepercayaan diri yang tinggi setelah memenangi tiga laga terakhir mereka di Liga Portugal. Dengan dukungan para pendukung fanatiknya, tim asuhan Sergio Conceicao pastinya bakal memiliki semangat berlipat ganda.

"Kami tidak peduli dengan statistik dari pertandingan-pertandingan sebelumnya, motivasi kami adalah untuk melaju di kompetisi ini. Kami ingin melaju sejauh yang kami mampu," kata Conceicao seperti dikutip dari Dailymail.

Seperti halnya Liverpool, Porto juga bakal kehilangan beberapa pemain andalannya. Danilo Pereira, Vincent Aboubakar dan Felipe Augusto dipastikan absen nanti malam.

 

Rekomendasi