Klopp Sebut Liverpool Tim Istimewa

| 18 Apr 2019 11:32
Klopp Sebut Liverpool Tim Istimewa
Sadio Mane (Foto: Twitter @championsleague)
Porto, era.id - Jurgen Klopp memuji Liverpool sengan sebutan 'tim istimewa' setelah menggulung Porto 4-1 di Estadio do Dragao sekaligus lolos ke semifinal Liga Champions dengan agregat 6-1, Kamis (18/4/2019).

Sang pelatih merasa pengalaman Liga Champions Liverpool yang semakin meningkat merupakan sesuatu yang amat vital, apalagi The Reds adalah satu-satunya tim di antara semifinalis 2017-18 yang kembali ke empat besar.

Dalam laga ini, Liverpool mencetak gol melalui Sadio Mane (26'), Mohamed Salah (65'), Roberto Firmino (77'), dan Virgil van Dijk (84'). Sementara Porto mencetak gol hiburan melalui 

Eder Militao (69').

Masuknya Jordan Henderson dan Firmino di babak kedua benar-benar menambah daya dobrak The Reds, dan Klopp mengatakan kepada BT Sport itu sebagai bagian dari rencana permainannya.

"Di babak kedua jelas bahwa tingkat energi Porto akan turun sedikit sehingga kami bisa mengendalikan permainan lebih banyak dan mencetak gol," kata Klopp seusai laga.

 

"Sudah jelas tempo akan lebih rendah karena mereka tidak bisa mengatasi tempo yang mereka miliki dalam 30 menit pertama. Itulah mengapa kami ingin melakukannya seperti ini, jadi kami bisa membawa Bobby (Firmino) dan Hendo (Henderson) juga.

"Kami semakin dan semakin berpengalaman, itu jelas. Kami mengalami pertandingan tandang yang sulit di (Manchester) City tahun lalu, di Roma tahun lalu, dan kami tahu ini akan sama. Mereka adalah hewan yang berbeda di pertandingan kandang dan itu adalah jelas kami harus siap untuk itu.

"Saya pikir kita adalah satu-satunya yang berada di semi final tahun lalu dan di semi final lagi. Itu benar-benar istimewa bagi kami."

 

Rekomendasi