Asa PSG Jungkalkan Madrid

| 15 Feb 2018 11:54
Asa PSG Jungkalkan Madrid
Real Madrid Vs Paris Saint-Germain (en.psg.fr)
Madrid, era.id - Bertandang ke kandang Real Madrid di babak 16 besar Liga Champions, Rabu (14/2/2018), Paris Saint-Germain harus mengakui kedigdayaan juara Liga Champions 12 kali itu. Setelah membuka asa melalui gol Adrien Rabiot, PSG takluk 1-3.

Meski pertandingan berjalan dalam tempo lambat dan kedua tim terkesan berhati-hati dalam membangun serangan, Madrid kecolongan oleh gol Rabiot di menit ke-33. Beruntung, Cristiano Ronaldo berhasil menyamakan kedudukan sebelum turun minum melalui titik putih setelah Toni Kroos diganjal di kotak terlarang oleh Giovani Lo Celso.

Memasuki babak kedua, kedua tim sama-sama mencari gol tambahan tapi sejumlah pelanggaran yang terjadi plus peluang yang banyak terbuang membuat kesempatan itu hilang.

Setelah pelatih El Real, Zinedine Zidane membuat beberapa pergantian pemain dengan memasukan Gareth Bale, Lucas Vasquez dan Marco Asensio, Los Blancos berhasil membalikkan keadaan melalui Ronaldo yang menerima umpan Asensio di menit ke-83. Ini adalah gol ke-11 CR7 di Liga Champions musim ini.

Empat menit menjelang laga usai, pemain bertahan Los Blancos, Marcelo berhasil menjauhkan Madrid dari kejaran PSG setelah meneruskan bola hasil umpan Asensio. Skor 3-1 untuk keunggulan Madrid menutup laga ini.

Dengan hasil tersebut, Madrid belum sepenuhnya aman. Mereka bisa saja terjungkal di leg kedua yang digelar di Parc des Princes pada 6 Maret 2018. Dengan modal satu gol tandang, pasukan Unai Emery masih menyisakan sedikit asa untuk membalikkan keadaan dan lolos ke babak perempat final.

"Hasil akhir pertandingan ini tentunya tidak baik, tapi kami bisa melakukan comeback dari kekalahan ini. Dan tim saya bermain bagus, saya sangat senang dengan apa yang mereka tampilkan," kata Emery, dilansir dari Goal.com.

"Hasil ini membuat kamu memandang sebuah hal dari cara berbeda. Kami harus optimistis di leg kedua, dan bermain seperti hari ini lagi, ketika kami menciptakan banyak peluang," tandasnya.

 

Rekomendasi