Duel Dua Tim Percaya Diri

| 18 Feb 2018 20:00
Duel Dua Tim Percaya Diri
Zinedine Zidane (Marca)
Jakarta, era.id - Real Madrid akan berburu tiga poin saat bertandang ke Estadio Benito Villamarin di jornada 25 La Liga, Minggu (18/2/2018) malam. Kemenangan 3-1 atas Paris Saint-Germain (PSG) di leg pertama Liga Champions pertengahan pekan lalu menambah kepercayaan diri pasukan Zinedine Zidane.

Los Blancos memahami, kemenangan atas Real Betis bisa mendongkrak posisi mereka ke tempat ketiga klasemen sementara La Liga jika Valencia di saat bersamaan kehilangan poin. Dengan rasio kebobolan 1,4 gol per pertandingan dalam 10 pertandingan terakhir, Los Blancos tidak ingin mengakhiri musim dengan perolehan buruk seperti musim 2003/2004. 

Namun Real Betis tidak akan mudah dikangkangi Los Blancos. Mereka pun ingin menyelesaikan musim ini dengan hasil maksimal. Apalagi dalam dua laga terakhir di La Liga - kontra Villareal dan Deprtivo La Coruna - mereka berhasil meraih hasil positif. Tuan rumah pasti akan berjuang mati-matian mencari kemenangan ketiganya secara beruntun. 

Sayangnya, dalam laga nanti malam kekuatan Los Blancos akan sedikit berkurang setelah gelandang Toni Kroos mengalami cedera saat melawan PSG. Sementara Jesus Vallejo juga masih akan menjalani masa pemulihan cedera dalam waktu yang cukup lama.

Sebaliknya, pemain bertahan Dani Carvajal akan mengakhiri hukuman larangan bermain dan kembali memenuhi starting line up Los Blancos. Gareth Bale juga bisa saja diberi kesempatan menjadi starter setelah tengah pekan lalu hanya menjadi cadangan Isco.

Pelatih Zinedine Zidane mungkin akan menerapkan formasi 4-4-2 dalam laga nanti malam dengan melakukan beberapa perubahan di lini tengah dan lini serang. Los Blancos sepertinya akan memasang Cristiano Ronaldo sebagai ujung tombak menyusul keberhasilannya mencetak dua gol ke gawang PSG.

Dengan performa Karim Benzema yang masih jauh dari harapan. Menempatkan pemain nasional Prancis di bangku cadangan adalah pilihan terbaik. Zidane juga harus berani memasang Marco Asensio mengingat pemain didikan akademi Real Madrid ini mencatatkan dua assist saat kontra PSG meski tampil sebagai pemain pengganti.

 

Tags : liga spanyol
Rekomendasi