Hattrick Simic Bungkam Perlawanan Tampines

| 28 Feb 2018 20:34
Hattrick Simic Bungkam Perlawanan Tampines
Ilustrasi (Twitter @Persija_Jkt)
Jakarta, era.id - Persija Jakarta berhasil menundukkan wakil Singapura Tampines Rovers 4-1 di laga lanjutan penyisihan Grup H Piala AFC 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu (28/2/2018). Pemain Kroasia Marko Simic mencetak hattrick dalam laga itu.

Persija Jakarta yang menurunkan para pemain terbaiknya langsung tampil menekan sejak peluit babak pertama dibunyikan wasit asal Korea Selatan Kim Woosung.

Hasilnya, baru 12 menit laga berjalan Riko Simanjuntak melakukan penetrasi ke dalam kotak penalti Tampines dan melepaskan umpan tarik yang berhasil dicocor Marko Simic yang sudah menunggu di mulut gawang Muhammad Syazwan. 1-0 Persija unggul.

Empat menit menjelang turun minum, Macan Kemayoran menambah keunggulan melalui bek kiri Rezaldi Hehanusa. Pemain kelahiran 1995 itu lebih dulu berlari di sisi kanan pertahanan Tampines sebelum mengakhirinya dengan sepakan kaki kanan yang akurat. Skor 2-0 menutup babak pertama.

Di babak kedua, Persija tidak mengendurkan serangan. Tim asuhan Stefano Cugurra Teco bahkan menambah dua gol melalui kaki Simic.

Meski bermain dengan 10 orang sejak menit ke-48 akibat Jaimerson da Silva mendapatkan kartu kuning kedua, permainan Macan Kemayoran masih sulit diimbangi Tampines. 

Pada menit ke-74, melalui skema serangan balik yang apik Simic mencetak gol keduanya dalam pertandingan ini. Melakukan solo run hingga ke kotak penalti lawan, mantan pemain Melaka United itu tanpa kesulitan menceploskan bola ke gawang Syazwan.

Tim tamu sempat memerkecil ketinggalan lewat Khairul Amri yang menerima umpan Ryotaro Megumi pada menit ke-77. Tapi Supersimic menyempurnakan hattrick-nya empat menit menjelang laga usai, sekaligus mengunci kemenangan Persija menjadi 4-1.

Tags :
Rekomendasi