Stone Temple Pilot Bersyukur Dapatkan Gutt

| 02 Mar 2018 19:50
Stone Temple Pilot Bersyukur Dapatkan Gutt
Stone Temple Pilot (Foto: Twitter @Metaltrip1)
Los Angeles, era.id - Gitaris Stone Temple Pilot (STP) Dean DeLeo mengatakan, jika tidak mendapatkan vokalis yang tepat, nasib bandnya mungkin hanya tinggal nama. Beruntung, September 2016 STP mengaudisi vokalis jebolan acara reality show The X Factor, Jeff Gutt, dan merekrutnya secara resmi pada Mei 2017.

Mereka lantas menghabiskan waktu bersama secara tertutup untuk menulis materi baru. Hasilnya, setelah tampil untuk kali pertama bersama Jeff di acara SiriusXM di klub malam Troubadour, Los Angeles STP siap merilis album baru berlabel self-titled pada 16 Maret mendatang via Rhino/Atlantic.

"Tak ada ruang buat kesalahan. Itulah mengapa kami menghabiskan waktu selama hampir satu tahun bersama Jeff sebelum kami mengundangnya bergabung dengan band," kata Dean, dilansir dari Blabbermouth

"Kami ingin memastikan ini adalah keputusan terbaik. Tapi kami menemukan seseorang yang bukan hanya bisa menyanyikan lagu-lagu lama kami tetapi juga seseorang yang bisa menulis lagu," sambungnya.

Dean menambahkan, STP tidak peduli apakah Jeff seorang bintang terkenal seperti Scott Weiland dan Chester Bennington atau bukan. 

"Saya ingin seseorang yang bisa diajak membuat lagu bersama. Dan, lihat, Scott telah menggorekan fondasi yang kuat dalam lagu-lagu kami. Jadi, saya tidak peduli jika Jeff terkenal atau tidak. Saya hanya ingin orang yang bisa berkontribusi."

STP tidak memiliki vokalis sejak November 2015, setelah Bennington - yang bergabung pada awal 2013 - memutuskan fokus bersama band utamanya Linkin Park. Bennington kemudian menghabisi nyawanya sendiri pada Juli tahun lalu.

Scott Weiland, yang melakukan reuni dengan STP pada 2010 setelah delapan tahun vakum tapi kemudian dipecat pada 2013, meninggal dunia karena overdosis  pada Desember 2015 saat menjalani tur solo.

 

Tags : album musik
Rekomendasi