Danny Boyle Garap Film Musikal The Beatles

| 03 Mar 2018 07:53
Danny Boyle Garap Film Musikal The Beatles
The Beatles (Facebook @thebeatles)
Jakarta, era.id - Sutradara peraih penghargaan Best Director Oscar 2009 untuk film Slumdog Millionaire, Danny Boyle, akan membuat film musikal berdasarkan kisah di balik lagu The Beatles. Kemungkinan besar tembang yang diangkat berjudul All You Need Is Love.

Dilansir dari laman The New York Times, Sabtu (3/3/2018), untuk memuluskan proyeknya ini Boyle dikabarkan menggaet penulis film Inggris Richard Curtis. Curtis akan menangani cerita sinematik dari band asal Liverpool itu.

Judul film ini masih dirahasiakan. Namun, garis besar kisahnya menceritakan tentang seorang musisi yang menganggap The Beatles sebagai pegangan hidupnya.

Boyle mendaulat bintang muda Inggris Himesh Patel sebagai pemeran utama film ini.

The Beatles terdiri dari John Lennon, Paul McCartney, George Harrison dan Ringo Starr. Grup musik yang besar di Fab Four, Liverpool, bersama-sama dari tahun 1960 hingga 1970.

The Beatles merupakan grup musik rock terdepan dan paling berpengaruh di industri musik dunia. Empat dekade setelah bubar, musiknya masih populer. 

Mereka memiliki lebih dari satu tembang yang bertengger di puncak tangga lagu Britania Raya. Lagunya diganjar tujuh penghargaan Grammy Awards. Diskografinya mencakup banyak hits, di antaranya Ticket To Ride, I Am the Walrus dan Get Back. 

Tahun 2008, majalah Billboard sempat memasukan The Beatles dalam daftar grup musik atau musisi dengan penjualan terbesar sepanjang sejarah. Diperkirakan penjualan mereka mencapai 800 juta album fisik dan digital di seluruh dunia.

The Beatles sempat membintangi sejumlah film, di antaranya bertajuk A Hard Day's Night yang dirilis pada 1964 dan Help! yang diluncurkan pada 1965.

Dari empat anggotanya, personel The Beatles hanya menyisakan Paul dan Ringo. Lennon dibunuh pada tahun 1980 dan George meninggal karena kanker paru-paru pada November 2001.

 

Tags : lifestyle
Rekomendasi