Film Dokumenter Whitney Houston Dirilis Juli

| 10 Mar 2018 18:11
Film Dokumenter Whitney Houston Dirilis Juli
Whitney Houston (Pixabay)
Amerika Serikat, era.id -Whitney, film dokumenter tentang kehidupan dan karier penyanyi bersuara emas Whitney Houston akan dirilis musim panas ini. Dilansir dari NME, Sabtu (10/3/2018), film ini akan menampilkan sejumlah materi langka yang belum pernah dipublikasikan.

Menurut keterangan dari Roadside Attractions dan Miramax, film dokumenter garapan sutradara Skotlanida Kevin MacDonald ini akan dirilis pada 6 Juli di Inggris dan Irlandia via Altitude Film Entertainment.

Macdonald adalah peraih Piala Oscar 1999 atas keberhasilannya dalam film dokumenter One Day in September, yang bercerita tentang terbunuhnya atlet Israel di Olimpiade Munich 1972. Ia juga memenangkan penghargaan Bafta untuk filmnya, Touching the Void.

"Saya melakukan pendekatan mendalam kepada kehidupan Whitney seperti sebuah cerita misteri; Mengapa seseorang dengan begitu banyak bakat dan kecantikan menghancurkan diri sendiri secara publisitas dan menyakitkan?" kata MacDonald.

Dalam film tersebut akan ditampilkan rekaman yang belum pernah dirilis, footage yang belum pernah dipublikasikan dan pertunjukan live yang direkam Houston di masa-masa akhir kehidupannya, serta rekaman studio asli dan versi acapela dari beberapa hits terakhirnya.

Film ini juga akan menceritakan secara detail kehidupan Houston dari masih menjadi penyanyi gospel hingga menjadi bintang internasional. Dan akan dilengkapi sesi wawancara dengan teman, keluarga dan kolaborator Houston seperti Clive Davis, pendiri dan presiden Arista Records yang menemukan bakat terpendam sang penyanyi. Whitney Houston meninggal dunia pada 2012 di usia 48 tahun.

Rekomendasi