Kevin/Marcus Samai Rekor Ricky/Rexy

Tim Editor

Kevin/Markus juara All England 2018. (Foto: badmintonindonesia.org)

Jakarta, era.id – Ganda putra bulu tangkis Indonesia Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo meraih gelar All England 2018. Dalam ajang All England 2018, pasangan ini mengalahkan pemain senior Denmark, Mathias Boe/Carsten Mogensen 21-8, 21-17. 

Dilansir dari Antara, kesuksesan pasangan ini disebut menyamai rekor ganda putra senior Indonesia Ricky Subagja/Rexy Mainaky pada tahun 1995 dan 1996, serta disejajarkan dengan ganda putra Korea Selatan yang juga memenangkan dua kali All England, Kim Moon-soo/Park Joo-bong pada 1985 dan 1986.

Pasangan Marcus/Kevin dinyatakan menjadi juara di 10 dari 15 turnamen yang pernah diikuti sejak 2017. Pasangan Marcus/Kevin dipastikan akan menjadi pasangan ganda putra pertama yang mencapai poin Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF), yakni di atas 100 ribu poin. Pasangan yang telah memenangkan All England kedua kalinya ini akan memiliki tambahan poin dari 96.789 menjadi 100.989 pekan depan.

Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi pun turut mengucapkan syukur dan selamat kepada Marcus/Kevin. Hal ini Imam sampaikan dalam akun Twitter-nya, dengan mengunggah fotonya yang sedang merayakan kemenangan dengan tulisan “Selamat Marcus F Gideon & Kevin Sanjaya S, Champions All England 2018”.

"Alhamdulillah, JUARA! Kevin/Marcus Juara #AllEngland2018 !," tulis Imam di akun twitternya, @imam-nahrawi.
 

Ketua Umum Pengurus Pusat Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) yang juga adalah Menko Polhukam, Wiranto, juga tidak ingin ketinggalan mengucapkan selamat kepada ganda putra berprestasi ini. Ia mengatakan bahwa Indonesia sangat berhutang budi pada pasangan pebulu tangkis ini.

"Sekali lagi Indonesia harus berterima kasih kepada kalian. Selamat Kevin Sanjaya/Marcus Gideon atas keberhasilan kalian mempertahankan gelar. Sempurna! #AllEnglandSuper1000," tulis Menko Polhukam ini dalam akun twitternya, @wiranto1947.
 


 

Tag: badminton bulu tangkis

Bagikan: