Acara Perpisahan Minions di Indonesia Open 2024 Batal Digelar, PBSI: Marcus Berhalangan

| 30 May 2024 16:30
Acara Perpisahan Minions di Indonesia Open 2024 Batal Digelar, PBSI: Marcus Berhalangan
Ganda putra Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon pada babak pertama Singapore Open 2023. (Dok. PP PBSI)

ERA.id - Acara perpisahan pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo yang populer dengan panggilan “Minions” itu batal digelar di Indonesia Open 2024, 4-9 Juni mendatang.

Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI Ricky Soebagdja mengatakan batalnya acara perpisahan tersebut dikarenakan Marcus memiliki agenda yang tidak bisa ditinggalkan di hari final turnamen tersebut.

“Kami merencanakan menggelar acara perpisahan bagi Minions pada hari final turnamen Indonesia Open. Sayangnya, pada hari itu Marcus berhalangan karena dia memiliki agenda lain yang tidak bisa ditunda,” ungkap Ricky dalam keterangan resmi PP PBSI, Kamis (30/5/2024), dikutip dari Antara.

“Karena Marcus tidak bisa hadir di acara perpisahan yang telah direncanakan PBSI tersebut, maka acara perpisahan bagi Minions pun batal digelar,” lanjutnya.

Peraih medali emas Olimpiade 1996 Atlanta itu melanjutkan, acara perpisahan ini sebenarnya sebagai bentuk apresiasi, penghormatan, dan ucapan terima kasih PBSI kepada Marcus/Kevin atas prestasi dan dedikasi yang telah ditorehkan ganda putra tersebut sepanjang karier mereka.

Menurut Ricky, PBSI sebagai induk organisasi bulu tangkis nasional ingin membuat semacam tradisi berupa acara seremoni spesial bagi pemain yang menyatakan gantung raket.

Sebelumnya, acara perpisahan serupa juga pernah diselenggarakan PBSI saat Greysia Polii, peraih emas Olimpiade Tokyo 2020 bersama Apriyani, memutuskan pensiun.

Rekomendasi