Selamat Datang Juara All England

Tim Editor

    Kevin/Marcus (Foto: badmintonindonesia.org)

    Jakarta, era.id - Lupakan sejenak rutinas kantoran. Pinggirkan dulu perdebatan di tahun politik.  Sambutlah juara All England, Kevin Sanjaya/Marcus Fernaldi.

    Kevin/Marcus baru saja pulang dari Birmingham dan berhasil mempertahankan juara di BWF World Tour Super 1000. Mereka mengalahkan unggulan kedua asal Denmark, Mathias Boe/Carsten Mogensen (21-18, 21-17). Keberhasilan pasangan nomor satu dunia ini sudah setara dengan pasangan putra era 90-an, Ricky/Rexy.

    Final All England kali ini memang sesuai harapan banyak orang. The Minions, begitu mereka dipanggil, bertemu dengan unggulan kedua.

    Bukan sombong yah. Tapi sang manajer tim Indonesia di All England 2018 ini, Achamd Budiharto, tidak terlampau kaget dengan prestasi Kevin/Marcus. Hasil ini sudah diprediksi dan jadi harga mati.

    "Hasil yang diraih Kevin/Marcus memang sudah kami perkirakan sebelumnya," kata Achmad.
     
    Pasangan Marcus/Kevin dinyatakan menjadi juara di 10 dari 15 turnamen yang pernah diikuti sejak 2017. Pasangan Marcus/Kevin dipastikan akan menjadi pasangan ganda putra pertama yang mencapai poin Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF), yakni di atas 100 ribu poin. Pasangan yang telah memenangkan All England kedua kalinya ini akan memiliki tambahan poin dari 96.789 menjadi 100.989 pekan depan.

    Mereka akan tiba di tanah air malam ini. Dan penyambutan spesial disiapkan di Terminal 2 Bandara Soekarno-Hatta. (Rakaputy)

    Tag: badminton bulu tangkis

    Bagikan :