Maradona Minta Messi Abaikan Kritikan

| 22 Mar 2018 11:06
Maradona Minta Messi Abaikan Kritikan
Diego Maradona (Twitter @DiegoAMaradona)
Buenos Aires, era.id - Pemain legendaris Argentina Diego Maradona meminta Lionel Messi mengabaikan kritikan sekaligus tantangan terhadapnya seputar trofi Piala Dunia. Sepanjang perjalanan karier sepak bolanya, La Pulga belum sekalipun merebut gelar paling bergengsi bagi seorang pesepak bola. 

Di tingkat klub, Messi telah mendapatkan hampir semua gelar bergengsi. La Liga, Copa del Rey, Liga Champions, bahkan lima kali Ballon d'Or.  Tapi tidak di level internasional. Messi cuma mampu membawa negaranya menjadi runner up Copa America (tiga kali) dan runner up Piala Dunia 2014.

Dengan kondisi tersebut, khalayak sepak bola dunia menantang Messi untuk mendapatkan Piala Dunia jika ia ingin berdiri di antara para pemain terbaik dunia. Namun Maradona --yang membawa Argentina berjaya di Piala Dunia 1986-- menegaskan Messi tidak perlu membuktikan apapun.

"Saya ingin menasihati Messi untuk tetap bermain, menikmati permainan," kata Maradona kepada Omnisport, dilansir dari Soccerway.

"Dia harus melupakan kritikan, apakah dia mampu atau tidak meraih Piala Dunia, Liga Champions dan Copa del Rey. Dia tidak perlu membuktikan apapun. Dia harus menikmati permainan di atas lapangan," lanjutnya.

Harapan Argentina memenangkan Piala Dunia Rusia berada di pundak Messi. Pasukan Jorge Sampaoli akan menghadapi Islandia, Kroasia, dan Nigeria di fase penyisihan grup.

"Saya tidak kenal Sampaoli, saya tidak tahu bagaimana permainan yang diterapkannya. Tapi, saya tahu banyak pemain dan saya tahu mereka akan memberikan segalanya. Dan saya pikir mereka memiliki peluang bagus untuk menjadi juara," tandas Maradona.

 

Rekomendasi