Persija Pede Awali Liga 1

| 22 Mar 2018 20:25
Persija <i>Pede</i> Awali Liga 1
Ilustrasi (Twitter @Liga1Match)
Jakarta, era.id – Tanda tanya mengenai jadwal partai pembuka Liga 1 akhirnya terjawab. Jumat (23/32018) menjadi tanggal yang dipilih untuk menggelar pertandingan pertama kompetisi Indonesia tertinggi di Indonesia. 

Stadion Utama Gelora Bung Karno menjadi venue pertama digelarnya kick-off Liga 1 tahun ini, setelah di gelaran sebelumnya tidak bisa digunakan karena sedang dalam masa renovasi. Pada laga pembuka ini, tuan rumah Persija Jakarta akan menjamu juara bertahan Liga 1 2017, Bhayangkara FC.

Persija dipastikan akan memulai musim Liga 1 dengan percaya diri. Sebab, seluruh pemain andalannya tengah on fire setelah terakhir berhasil menjuarai Piala Presiden 2018. Trisula maut Riko-Simic-Addison tentu akan menjadi andalan ‘Macan Kemayoran’ menjebol gawang Bhayangkara FC yang dijaga kiper Timnas Indonesia U-23, Awan Setho.

Bhayangkara FC juga tidak mau kalah, ‘The Guardian’  sudah menyiapkan striker anyar asal Serbia, Nikola Komazec. Paulo Sergio sebagai salah satu pemain terbaik Liga 1 edisi lalu juga siap memimpin lini serang Bhayangkara FC menjaga gelar juara bertahan. 

Bali United Hadapi Tim Promosi PSMS Medan, Barito Tantang MU

Selain laga sengit di Senayan, Liga 1 juga menyiapkan beberapa laga seru lainnya. Beberapa di antaranya adalah Bali United melawan PSMS Medan dan Madura United kontra PS Barito Putera.

Stadion I Wayan Dipta siap menjamu tim promosi asal Sumatera, PSMS Medan. Tim asuhan Coach Djanur juga tidak main-main dalam mengarungi Liga 1 tahun ini. Gelandang sarat pengalaman Legimin Raharjo kembali dipercaya memimpin kawan-kawannya untuk membuat kejutan pada tahun ini. 

Bali United pun diramal bakal bermain maksimal. Tampil di hadapan ribuan Semeton Dewata, ‘Serdadu Tridatu’ siap meraih tiga poin pertama mereka musim ini. 

Dari timur pulau Jawa, Madura United siap menjamu tamu jauh asal Pulau Borneo, Barito Putera.  Madura United musim ini mengandalkan banyak pemain gaek seperti Cristian Gonzales, Beny Wahyudi, dan striker legendaris asal Liberia yang sempat bersinar di Sriwijaya FC, Zah Rahan Krangar.

Sementara Barito Putera mengombinasikan pemain muda dan legiun asing untuk mengarungi Liga 1. Kombinasi duo center-back haus gol Hansamu Yama dan Aaron Evans tentu akan membuat pusing barisan penyerang maupun bertahan 'Laskar Sape Kerrab'. 

Berikut jadwal lengkap pekan pembuka Liga 1 2018:

Jumat, 23 Maret 2018

Bhayangkara FC – Persija Jakarta

Sabtu, 24 Maret 2018

Persipura Jayapura – Persela Lamongan

Arema – Mitra Kukar

Bali United – PSMS Medan

Pusamania Borneo – Sriwijaya FC

Minggu, 25 Maret 2018

PSM Makassar – PSIS Semarang

Persebaya Surabaya – Perseru Serui

Senin, 26 Maret 2018

Persib Bandung – PS TIRA

Madura United – PS Barito Putera

 

Tags :
Rekomendasi