Rodrigo Dedikasikan Gol Buat Putra Canizares

| 26 Mar 2018 09:20
Rodrigo Dedikasikan Gol Buat Putra Canizares
Rodrigo Moreno (Twitter @ VCV_nordic)
Dusseldorf, era.id - Pertandingan uji coba antara Spanyol kontra Jerman memang berlangsung Sabtu (24/3/2018) kemarin. Tapi, tahukah kamu kalau pencetak gol Spanyol Rodrigo Moreno mendedikasikan golnya untuk seseorang?

Ya, penyerang Valencia itu mendedikasikan gol tersebut untuk putra mantan kiper sekaligus legenda Valencia Santiago Canizares yang meninggal dunia sebelum pertandingan.

"Saya dedikasikan gol ini kepada Santiago Canizares. Kita semua tahu apa yang terjadi dengan putranya dan kami semua mendukung dan mendoakannya saat ini," kata Rodrigo kepada Telecino seusai laga. Dilansir dari Football Espana.

Canizares mengonfirmasi pada Jumat, puteranya yang baru berusia lima tahun meninggal dunia akibat menderita sakit keras. Itulah mengapa dalam laga yang berkesudahan 1-1 itu para pemain Spanyol mengenakan ban hitam di lengan mereka.

Rodrigo dan Canizares memiliki kesamaan. Keduanya memulai karier sepak bola dengan bermain di akademi remaja Real Madrid. bedanya, Canizares mengantungi 41 caps untuk Los Blancos sebelum 'dibuang'; ke Valencia. Sementara Rodrigo tidak pernah bermain sekali pun untuk tim Ibu kota.

Dalam laga melawan Jerman, Rodrigo membawa Spanyol unggul lebih dulu pada menit ke-6 sebelum Thomas Muller menyamakan kedudukan pada menit ke-35.

"Ini adalah pertandingan kelas tinggi melawan tim hebat dan kami bermain bagus," ucapnya.

"Kami memiliki peluang lebih baik untuk memenangi laga, tapi ini merupakan uji coba yang bagus. Saya mencoba melakukan yang terbaik, dan ini merupakan pertandingan bagus baik bagi saya maupun tim," tandas Rodrigo

 

Tags : liga spanyol
Rekomendasi