Eropa Kehilangan Pemain Besar

| 31 Mar 2018 14:06
Eropa Kehilangan Pemain Besar
Zlatan Ibrahimovic (Instagram)
London, era - Manajer Manchester United, Jose Mourinho mengatakan kepergian Zlatan Ibrahimovic menjadi kesedihan untuk sepak bola Eropa. Meski diakui Mourinho, Ibrahimovic akan mendongkrak level Liga AS karena dia akan memperkuat LA Galaxy.

Ibrahimovic pada pekan lalu mengakhiri masa kerja singkatnya di United dengan torehan memenangi Piala Liga dan Liga Europa. Menurut Mourinho, Ibrahimovic adalah pemain besar yang kini pindah ke Liga AS, menyusul para pendahulunya seperti David Beckham, Steven Gerrard, Thierry Henry, dan Frank Lampard.

"Bagi saya, selalu menyedihkan ketika pemain-pemain besar menuju akhir (kariernya), ia adalah pemain besar di mana sepak bola Eropa telah kehilangan (dirinya)" kata Mourinho, seperti dikutip Reuters, saat konferensi pers jelang United melawan Swansea City pada Sabtu (31/3/2018).

"Namun periode ini dengan LA Galaxy akan sangat bagus untuk dia, ia akan bagus untuk sepak bola Amerika, karena apa yang dapat ia lakukan: kepribadiannya, hasratnya, dan profesionalismenya."

Ibrahimovic didera cedera lutut pada perempat final Liga Europa saat United berhadapan dengan klub Belgia, Anderlecht, April tahun lalu. Namun pemain berkebangsaan Swedia itu mampu pulih dan melanjutkan sepak terjang membela klub yang bermarkas di Old Trafford tersebut.

"Pemulihannya merupakan contoh bagaimana semestinya seorang profesional," tambah Mourinho.

Baca Juga : Tantangan Berat untuk Manchester City

Ibrahimovic mengemas 28 gol dari 46 pertandingan berseragam MU di semua kompetisi. Dia juga berhasil membantu Setan Merah menambah koleksi gelar Community Shield, Piala Liga Inggris, dan Liga Eropa.

"Bagi dia (kepindahan ke AS) akan menjadi jalan untuk menikmati beberapa tahun terakhir di sepak bola." 

United tidak akan diperkuat kiper pelapis Sergio Romero untuk pertandingan akhir pekan ini, setelah pemain internasional Argentina itu mengalami cedera ringan saat timnasnya dikalahkan Spanyol dengan skor 1-6 pada pertandingan persahabatan.

Ashley Young juga cedera saat memperkuat timnas Inggris, namun ia dapat bermain saat melawan tim asuhan Carlos Carvalhal yang menghuni peringkat ke-14 di klasemen Liga Inggris.

United menghuni peringkat kedua di klasemen dengan 65 poin dari 30 pertandingan, ketika mereka berupaya untuk menyelesaikan musim dengan menjadi runner up.

Rekomendasi