Wawancara Langka Kurt Cobain Beredar

Tim Editor

Nirvana (Twitter @kurtcobain)

Washington, era.id - Beberapa hari setelah peringatan hari kematian Kurt Cobain, sebuah wawancara langka muncul ke permukaan. Dalam wawancara tersebut, vokalis/gitaris Nirvana mengatakan, semua drummer sebelum Dave Grohl menyebalkan.

Dilansir dari NME, sebuah stasiun radio yang berbasis di Belgia, Studio Brussels, membagikan sebuah wawancara yang belum pernah dipublikasikan sebelumnya. Wawancara itu berlangsung di Ghent pada November 1991.

"(Bassis) Krist (Novoselic) dan saya telah bermain bersama selama sekitar 4,5 tahun dengan drummer berbeda-beda," kata Cobain dalam wawancara tersebut. “Dave (Grohl) berada di band selama sekitar setahun. Dan ini pertama kalinya kami merasa sebagai band yang sangat solid."

"Band ini akhirnya lengkap, karena semua drummer sebelumnya sangat menyebalkan," tambah Kurt.

Grohl bergabung dengan Nirvana pada 1990, menggantikan Chad Channing yang bermain di album debut Bleach. Dale Crover dan Dave Foster juga merupakan drummer Nirvana sebelumnya di samping Mark Pickerel dan Dan Peters.

Baru-baru ini, Channing mengaku tidak menyesal meninggalkan Nirvana sebelum band grunge itu meraih kesuksesan mainstream.  Channing menjabat sebagai drummer Nirvana antara tahun 1988 sampai 1990.

Kebersamaan Channing dengan Nirvana berakhir karena alasan perbedaan arah musikal di mana band kemudian merekrut Grohl sebagai drummer permanen untuk merampungkan rekaman, tur, dan promosi album tersukses mereka, Nevermind.

Baca Juga : Chad Channing Bicara Tentang Nirvana

Tag: album musik

Bagikan: