Vokalis K-Pop Tany Meninggal Dunia akibat Kecelakaan

Tim Editor

Penyanyi solo Kim Jin-soo atau Tany. (Foto: Soompi.com)

Jakarta, era.id - Penyanyi solo asal Korea Selatan bernama Kim Jin-soo atau akrab disapa Tany meninggal dunia pada Minggu (15/4/2018).

Penyanyi kelahiran 5 Juli 1997 itu terlibat dalam sebuah kecelakaan lalu lintas yang mengakibatkan mobilnya terbakar.

Dilansir dari Koreaboo, Tany sedang berkendara dengan kawan lainnya yang identitasnya belum dirilis sampai saat ini. Namun, dilansir dari beberapa portal media K-Pop, kawan Tany tersebut juga dinyatakan telah meninggal dunia.

Karier Tany di dunia tarik suara K-Pop boleh dibilang cukup singkat. Namanya pertama kali mulai terkenal kala merilis lagu berjudul Always Remember pada 23 Desember 2016 yang lalu. Rilis lagu itu bertujuan untuk memperingati tragedi tenggelamnya kapal feri Sewol.

Lansiran dari Koreaboo menunjukan, selain Always Remember, Tany juga telah merilis lagu berjudul A Better Day pada Januari 2018 lalu. Dirinya sebenarnya tengah menggarap album baru, namun sayang, maut terlebih dahulu menjemputnya.

"Pada pagi hari tanggal 14 April, Tany berada di dalam sebuah mobil. [Kala itu] Ia sedang dalam perjalanan dari Jangdong-myeon di Jangheung-gun Provinsi Jeolla Selatan menuju Mokpo. Saat berada di Namhae Expressway, mobil itu menabrak sebuah bangunan dan lalu terbakar. Tany meninggal dunia,” rilis HOM Agency pada Minggu (15/04/2018). HOM Agency adalah manajemen yang menaungi Tany selama berkarier di dunia K-Pop.

Selamat jalan Tany, semoga tenang di sana.

Tag: k-pop

Bagikan: