Buffon Masuk Radar Boca Juniors

Tim Editor

Gianluigi Buffon (Twitter @gianluigibuffon)

Turin, era.id - Penjaga gawang Juventus Gianluigi Buffon dikabarkan menjadi target tim raksasa Argentina Boca Juniors. Xeneizes ingin Buffon membantu mereka meraih gelar Copa Libertadores ketujuhnya.

Buffon yang saat ini berusia 40 tahun akan segera mengakhiri karier profesionalnya di Juventus. Dengan mengantungi rekor penampilan 651 kali di semua kompetisi bersama Bianconeri, Buffon sepertinya sudah lebih dari cukup bermain sepak bola.

Namun dilansir dari sportmole.uk, mengacu pada Radio Continental, Boca berminat melabuhkan kiper veteran Italia di stadion La Bombonera. 

Raksasa Argentina mengincar gelar Copa Libertadores untuk pertama kalinya sejak 2007 dan Azul y Oro  merasa kemampuan serta pengalaman Buffon bisa membantu mereka mengakhiri puasa gelar dari kompetisi paling elite Amerika Selatan.

Mantan penyerang Juventus Carlos Tevez, yang saat ini bermain untuk Boca, diberikan kepercayaan oleh klub untuk meyakinkan Buffon berkarier di luar Serie A untuk pertama kalinya. Tapi sampai saat ini belum ada respons dari pihak sang kiper.

Pekan lalu, saat menghadapi Real Madrid di leg kedua Liga Champions, Buffon mendapatkan kartu merah akibat memprotes keputusan wasit Michael Oliver yang memberikan hukuman penalti kepada Bianconeri di menit-menit akhir laga.

Buffon menganggap, keputusan Oliver keliru. Wasit asal Inggris itu bahkan dianggap telah merampok gelar yang paling diincarnya sepanjang karier ketika gelar itu hanya beberapa jengkal di depan mata.

Menilik kasus ini. Sepertinya hijrah ke Boca Juniors menjadi opsi terbaik buat Buffon. Daripada gelar Liga Champions Eropa tidak kunjung didapat, bukankah lebih baik mendapatkan gelar Liga Champions Amerika Latin?

Memang berbeda. Tapi, daripada tidak sama sekali. 

Tag: liga italia liga champions

Bagikan: