Conte Catatkan Laga Ke-100

| 20 Apr 2018 12:17
Conte Catatkan Laga Ke-100
Antonio Conte (Twitter @AntonioConteFact)
Burnley, era.id - Pelatih Antonio Conte mencatatkan pertandingan ke-100 sejak menukangi Chelsea pada 2016. Pencapaian tersebut ditandai dengan kemenangan 2-1 atas Burnley di Liga Premier pekan ke-34, Kamis (19/4/2018).

The Blues juga mencetak rekor kemenangan kandang dua kali beruntun berkat gol bunuh diri Kevin Long (20') dan gol winger Victor Moses (69') dalam laga yang berlangsung di Turf Moor. Dalam laga itu, gol Burnley dicetak Ashley Barnes (64')

Namun, dilansir dari akun Twitter @OptaJose, dari 100 laga yang dikantungi Conte, rasio kemenangan yang dicatatkannya masih kalah dari Jose Mourinho yang melatih The Blues pada dua periode berbeda.

Conte mengantungi rasio 65 persen, sementara pria Portugal yang saat ini menahkodai Manchester United memiliki rasio 72 persen.

Conte akan menjalani laga ke-101 pada akhir pekan ini kala The Blues meladeni Southampton di babak semifinal Piala FA di Wembey. Akankah berakhir dengan kemenangan?

Kemenangan memang penting, tapi hasil tersebut nampaknya belum mengubah spekulasi masa depan Conte di Stamford Bridge. Pasalnya, hasil yang diraih mantan pelatih Juventus dan timnas Italia di Liga Premier tidak terlalu memuaskan.

Kemenangan atas Burnley belum mengubah posisi The Blues di klasemen Liga Premier. Dengan poin 63, pasukan Conte masih menempati posisi ke-5, di bawah Tottenham Hotspur yang berada satu strip di atasnya dengan poin 68. 

Baca Juga : Langkah Berat Chelsea ke Liga Champions

Tags : liga inggris
Rekomendasi