Laga Pertaruhan Nasib Antonio Conte

Tim Editor

Sedang memuat podcast...

Antonio Conte (Chelseafc.com)

Jakarta, era.id- Semua orang tahu, Mourinho adalah sosok antagonis yang berhasil mengubah peta persaingan di Liga Inggris. Kemunculannya berhasil menghentikan dominasi Alex Ferguson dan Arsene Wenger. Chelsea meraih juara Liga Inggris. Namun ketika gagal, Mourinho dipecat oleh Abramovic. Tanpa ampun. Lalu bagaimana nasib Antonio Conte?

Musim 2016/2017 adalah bulan madu antara Conte dan Chelsea. Dia langsung memberikan gelar juara Liga Inggris untuk sang pemilik, Roman Abramovich. Lalu memasuki musim kedua, tanda-tanda kemunduran dimulai. Conte cekcok dengan Diego Costa, striker protagonis andalannya. Kehadiran Alvaro Morata tidak memberikan solusi. Chelsea jauh tertinggal dari persaingan gelar juara, bahkan gagal lolos ke Liga Champions. Sungguh aib yang memalukan bagi Chelsea. 

Untungnya, Chelsea masih punya peluang meraih gelar juara. Sabtu (19-05-2018), Chelsea akan berhadapan dengan Manchester United di final FA Cup di Stadion Wembley. Manchester United dalam posisi diunggulkan, jika merujuk hasil pertemuan terakhir kedua tim dan posisi klasemen Liga Inggris. Namun FA Cup selalu menyimpan misteri. Banyak kejutan mulai dari babak awal sampai final.

Di pertandingan kali ini kedua tim akan mengandalkan dua mantan striker Arsenal, yaitu Alexis Sanchez dan Olivier Giroud. Performa kedua pemain ini makin bagus akhir-akhir ini. Selain itu, mereka punya catatan menarik di FA Cup, saat keduanya membawa Arsenal juara di tahun 2015 dan 2017. Giroud sudah mencetak 22 gol, dari 25 penampilannya di FA Cup. Sementara Sanchez selalu bermain all out di laga-laga penting.

Menarik ditunggu, apakah Conte akan bernasib sama seperti Mourinho, Ancelotti, Di Matteo dan deretan pelatih lainnya yang dipecat oleh Abramovich? Atau dia bisa membalikkan keadaan?

Prediksi Pemain:

Manchester United
De Gea Valencia, Smalling, Jones, Young, Herrera, Matic, Pogba, Lingard, Lukaku, Sanchez

Chelsea
Courtois; Azpilicueta, Christensen, Cahill, Zappacosta, Fabregas, Kante, Alonso, Hazard, Willian, Giroud




 

Tag: liga inggris manchester united chelsea jose mourinho

Bagikan: