Manchester United Melenggang ke Final FA Cup

Tim Editor

Sedang memuat podcast...

London, era.id – Manchester United berhasil menjejakkan langkah ke final Piala FA, setelah mengalahkan Tottenham Hotspur dengan skor 2-1 pada laga semifinal di Stadion Wembley, Minggu dinihari (22/04/2018). Pasukan Jose Mourinho sempat kesulitan mengembangkan permainan di awal babak pertama, karena serangan bertubi-tubi dari para pemain sayap Hotspurs. Spurs sempat unggul melalui sepakan Dele Alli, namun MU akhirnya bangkit, dengan mencetak dua gol balasan. Mereka akan menunggu pemenang pertandingan antara Chelsea dan Southampton.

Bermain menyerang sejak awal, akhirnya Tottenham Hotspur unggul lebih dulu di menik ke-11. Christian Eriksen memanfaatkan celah sisi kiri pertahanan MU yang ditinggalkan oleh Ashley Young. Meski dibayang-bayangi oleh Paul Pogba, tapi Eriksen berhasil melepaskan diri. Umpan terobosannya berhasil dimanfaatkan oleh Alli dengan klinis. Skor 1-0 untuk Spurs. Keunggulan ini sempat membuat MU kedodoran. Sayangnya Spurs gagal memanfaatkan beberapa kesempatan emas. 

Setelah ketinggalan, MU bangkit dengan melakukan pressing tinggi di daerah pertahanan Spurs. Usaha mereka berhasil, setelah Pogba merebut bola dari bek kanan Spurs. Lalu dengan tenang, Pogba mengirim umpan lambung yang disambut dengan tandukan oleh Alexis Sanchez. Gol! Skor 1-1 bertahan sampai akhir babak pertama.

Di babak kedua, Manchester United kembali bermain efektif. Meski permainan dikuasai oleh Spurs, tetapi serangan-serangan pemain MU berhasil membuat beberapa peluang emas. Ander Herrera yang belakangan kembali menjadi starter, membalas kepercayaan dari Mourinho. Sepakan mendatarnya berhasil menjebol gawang Spurs yang dijaga oleh Vrom. Skor 2-1 tidak berubah sampai akhir pertandingan. 

Dengan kemenangan ini, Manchester United berhasil lolos ke final Piala FA sebanyak 20 kali. Sementara Spurs gagal di babak semifinal Piala FA yang kedelapan kali secara berturut-turut. Alexis Sanchez juga menorehkan rekor menarik di Stadion Wembley. Dari delapan kali penampilannya,  di Wembley, baik di level klub maupun negara, dia mencetak delapan gol. 

Di sesi wawancara setelah pertandingan, Jose Mourinho mengaku timnya pantas untuk menang. Kritik yang dialamatkan ke tim Manchester United dianggapnya terlalu berlebihan.  “Kami berhak mendapatkannya. Dan itu akan menjadi final keempat dalam tiga tahun. Jadi, mungkin terlalu banyak kritik, ” ujar Mourinho.

Manchester United:
1-David de Gea; 25-Antonio Valencia (36-Matteo Darmian 80'), 12-Chris Smalling, 4-Phil Jones, 18-Ashley Young; 21-Ander Herrera, 31-Nemanja Matic, 6-Paul Pogba; 14-Jesse Lingard (19-Marcus Rashford 83'), 7-Alexis Sanchez (27-Marouane Fellaini 90'), 9-Romelu Lukaku 
Pelatih: Jose Mourinho 

Tottenham Hotspur:
13-Michel Vorm; 2-Kieran Trippier, 6-Davinson Sanchez, 5-Jan Vertonghen, 33-Ben Davies (27-Lucas Moura 68'); 15-Eric Dier, 19-Mousa Dembele (12-Victor Wanyama 78'); 23-Christian Eriksen, 20-Dele Alli, 7-Son Heung-min (11-Erik Lamela 86'); 10-Harry Kane
 Pelatih: Mauricio Pochettino

Tag: sepakbola asian games 2018 liga inggris

Bagikan: