Salah Liverpool Versus Salah Roma

Tim Editor

Mohamed Salah (Twitter @LFC)

Jakarta, era.id - Menjelang laga leg pertama seminal Liga Champions antara Liverpool kontra AS Roma di Anfield, Selasa (24/4/2018) rasanya tidak lengkap jika tidak mengulas pemain yang dicintai dua klub berkostum merah itu, Mohamed Salah! Ya, pria berkebangsaan Mesir sangat fenomena dalam beberapa tahun terakhir ini.

Dilansir dari Opta, berikut adalah data dan fakta gol dan assist yang telah dicatatkan Salah baik ketika berseragam Giallorossi maupun The Reds.

Saat di Roma, rata-rata gol yang dicetak Salah memang impresif. Dalam 83 penampilan di semua kompetisi, Salah menjaringkan bola sebanyak 34 kali dengan rasio 193,6 gol per menit.

Tapi, jumlah golnya di Liverpool musim ini lebih dari sekadar kata 'luar biasa'. Dalam 46 laga, Salah telah mencetak 41 gol dengan rasio mencetak gol setiap 89,3 menit.

Peluang mencetak gol yang dimiliki Salah selama belum genap satu musim berseragam Liverpool juga jauh lebih banyak dibandingkan dengan ketika dua musim bermain di Roma, dengan 176 tendangan berbanding 192 tendangan. Pun dengan jumlah tendangan ke arah gawang di mana di Liverpool mencapai jumlah 86 berbanding 83 di Roma.

Dari sisi assist, rekor Salah juga mengejutkan. Dia ternyata kerap membuka peluang bagi rekan-rekannya untuk mencetak gol. Di Roma, Salah mencatatkan 18 assist, sementara di Liverpool sejauh ini Mo sudah mencetak 11 assist.

Tidak sampai di situ. Salah menggenggam 163 peluang dengan rata-rata sebesar 2,2 peluang per pertandingan saat bermain di ibu kota Italia. Sementara di Liverpool, Mo mencetak 82 peluang atau rata-rata dua peluang per pertandingan.

Uniknya, dengan jumlah gol dan assist sebanyak itu, Salah juga tipe pemain yang doyan berlama-lama menguasai bola. Bersama The Reds, sejauh ini Mo mampu menyelesaikan 106 dribel di setiap 90 menit. Sementara bersama Pasukan Serigala, Salah mencatatkan 120 dribel dalam jumlah menit yang sama.

Tingkat keberhasilan dribelnya juga mengalami peningkatan, dari 43,3 menjadi 59,2 persen. Namun sentuhannya di setiap 90 menit mengalami sedikit penurunan, dari 52,6 menjadi 51,3 persen.

Baca Juga : Salahkah Jika Salah ke Madrid

Tag: liga champions liverpool as roma

Bagikan: