Pegulat Timnas Indonesia Merebah di Salju Gunung Vitosha

Tim Editor

Pegulat Indonesia di Bulgaria. (Istimewa)

Vitosha, era.id - Sekitar dua jam melakukan pendakian, akhirnya pegulat Indonesia dan Bulgaria berhasil menaklukkan Gunung Vitosha yang bersalju, Jumat (27/4/2018) sekitar pukul 16.00 waktu Bulgaria.

"Rasa lelah dari pendakian sekitar 1,8 kilometer yang ditempuh sekitar dua jam itu sirna setelah mereka melihat salju," ungkap Manajer Tim Gusti Randa yang dikutip dari keterangan tertulis untuk era.id, Jumat (27/4/2018).

Keenam pegulat tim gaya bebas putra Indonesia, Eka Roni Saputra, Ardiansyah, Rizki Dermawan, Fahriansyah, Ronald Lumban Toruan dan Dimas Seto mengaku bangga, senang, dan terharu setelah sampai di atas puncak. Apalagi, karunia alam yang luar biasa ini tidak banyak ditemui di Indonesia, serta kesempatan untuk melihat secara langsung, meraba, bahkan merebah di atas salju pun mereka lakukan secara spontan.

"Mereka senang sekali. Ini benar-benar latihan fisik yang melelahkan," ucap Gusti Randa.


(Infografis pegulat tiga babak/era.id)

Pendakian gunung Vitosha ini merupakan bagian dari latihan bersama timnas gulat Indonesia, untuk mempersiapkan Asian Games 2018 yang dimulai pada (18/8/2018) dan timnas gulat Bulgaria yang juga  sedang mempersiapkan kejuaraan Eropa di Kaaspisk, Rusia, yang sebentar lagi digelar pada (30/4/2018).

Latihan dilakukan di tiga kota, yakni Sofia untuk tim gaya bebas putra, Blaoevgrad untuk tim gaya bebas putri, dan Samakov untuk tim gaya grego, dan digelar dalam dua sesi pagi dan sore dengan durasi masing-masing dua jam.

Tag: gulat asian games 2018

Bagikan: