Sejarah Atletico di Metropolitano

Tim Editor

Sedang memuat podcast...

Diego Simeone (atleticodemadrid.com)

Madrid, era.id -  Pelatih Diego Simeone memuji kemenangan historis Atletico Madrid atas Arsenal di semifinal Liga Europa, Kamis (3/5/2018) malam. Kemenangan tersebut diraih di stadion baru mereka, Wanda Metropolitano.

Gol tunggal Diego Costa sudah cukup untuk membawa Atletico unggul di leg kedua sekaligus menyegel kemenangan agregat 2-1 bagi timnya. Ini merupakan final Liga Europa ketiga Los Colchoneros di mana dua final sebelumnya berakhir dengan kemenangan.

"Sejarah dibuat dalam pertandingan seperti ini," kata Simeone melalui Uefa.com, seperti dilansir dari Soccerway.

Baca Juga : Tangis Koscielny Saat Melawan Atletico

"Saya merasakan atmosfernya. Para fans selalu bersama kami setiap langkah, mereka tahu tim membutuhkan mereka dan ini adalah salah satu halaman pertama yang kami tulis dalam sejarah Metropolitano," sambungnya.

Dalam laga ini, Simeone hanya bisa menyaksikan penampilan timnya dari tribun menyusul kartu merah yang diterimanya pada leg pertama di Emirates. Tapi, pria berkebangsaan Argentina begitu bergairah

Di partai puncak, Atletico akan menghadapi Marseille yang menyingkirkan Salzburg dengan agregat 3-2. Pertandingan akan dimainkan di Lyon pada 16 Mei 2018.

"Kami bergairah berada di partai final, kami sudah ingin kembali ke final sejak terakhir kali kami meraih juara," pelatih 48 tahun mengakhiri.


Ilustrasi statistik pertandingan Atletico Madrid Vs Arsenal (era.id)

Tag: liga europa atletico madrid

Bagikan: