Liverpool Siap Amankan Posisi Empat Besar

| 05 May 2018 15:13
Liverpool Siap Amankan Posisi Empat Besar
Jurgen Klopp (Twitter @LFC)
Liverpool, era.id - Manajer Jurgen Klopp mengatakan, menyelesaikan musim 2017-18 Liga Premier di posisi empat besar sudah menjadi kesuksesan besar buat Liverpool. Saat ini, The Reds berada di posisi ketiga, dengan sisa dua pertandingan lagi.

The Reds membuat kejutan dengan mencapai final Liga Champions pada musim ini. Tapi, di liga domestik, mereka belum bisa memastikan lolos ke kompetisi elite Benua Biru itu untuk musim depan.

Saat ini, anak asuhan Klopp menempati posisi ketiga dengan keunggulan satu poin dari Tottenham Hotspur. Namun masih punya satu pertandingan lebih banyak dari tim-tim yang berada di bawahnya.

Pada Minggu (6/5) besok malam, Liverpool akan bertandang ke Stamford Bridge menghadapi Chelsea yang berada di posisi kelima klasemen dan terpaut enam poin lebih sedikit dari The Reds.

"(Posisi empat klasemen) sudah lebih dari cukup. Karena ini merupakan target utama kami sejak memulai musim ini," kata Klopp kepada harian UK, seperti dilansir dari Soccerway.

"Kami ingin menjadi juara Liga Premier, tapi jelas sekali setelah beberapa bulan hal itu menjadi tidak mungkin," sambung mantan pelatih Borussia Dortmund. 

"Target kami adalah lolos ke Liga Champions. Itu akan menjadi sukses besar. Dengan tim yang kami miliki, dengan bagaimana cara kami mencapai final Liga Champions dan bermain dengan instensitas tinggi di semua bagian, ini akan menjadi sukses besar. Inilah yang kami inginkan," pungkasnya.

 

Rekomendasi