Ini Alasan Zidane Rotasi Pemainnya

| 10 May 2018 14:04
Ini Alasan Zidane Rotasi Pemainnya
Zinedine Zidane (Twitter @realmadrid)
Sevilla, era.id  - Pelatih Zinedine Zidane tidak peduli dengan komentar semua orang tentang perubahan formasi yang dilakukannya saat Real Madrid kalah 2-3 dari Sevilla di Ramon Sanchez Pizjuan, Rabu (9/5/2018) malam.

Dalam laga tersebut, Zidane membuat tujuh pergantian pemain dalam Starting XI-nya menyusul cedera dan hukuman yang diterima sejumlah pemainnya setelah bermain imbang 2-2 kontra Barcelona di El Clasico pada Minggu, (6/5).

Cristiano Ronaldo, Isco, dan Dani Carvajal termasuk dalam kategori pemain cedera, Gareth Bale terkena hukuman sementara Toni Kroos, Luka Modric, Keylor Navas, dan Marcelo diistirahatkan.

"Kami memiliki banyak pertandingan dan beberapa pemain harus beristirahat," kata ZIdane kepada reporter. Seperti dilansir dari Soccerway. "Kami akan bermain di final Liga Champions pada 6 Mei dan saya tidak peduli apa yang dipikirkan orang-orang tentang rotasi ini. Saya pelatihnya dan saya yang memutuskan."

Madrid tertinggal dua gol di babak pertama setelah Wissam Ben Yedder dan Miguel Layun membobol gawang Kiko Casilla, sebelum Sergio Ramos gagal mengeksekusi penalti dan mencetak gol bunuh diri sekaligus membuat Sevilla unggul 3-0.

Baca Juga : Ramos Beri Penghormatan Terakhir untuk Iniesta

Borja Mayoral memperkecil ketinggalan sebelum Ramos akhirnya mencetak gol penalti pada menit-menit akhir pertandingan. Tapi, upaya itu sudah terlambat dan Los Blancos tetap kalah satu bola dari Sevilla.

"Ketika kita memainkan sebuah formasi, saya rasa ini adalah tim yang mampu memang. Tapi ketika kita kalah, kita tentunya tidak senang tapi ini tidak akan berdampak pada apa yang akan kami lakukan sampai akhir muism," tandas Zizou.

Dengan kekalahan ini, Los Blancos masih terkunci di posisi ketiga klasemen La Liga dan akan berjuang keras memperebutkan posisi kedua dengan Atletico Madrid yang memiliki tiga poin lebih banyak dengan sisa dua pertandingan.

Baca Juga : Alex Ferguson Keluar dari ICU

Rekomendasi