Blak-blakan Zidane: Karena Kritik, Real Madrid Bisa Kembali ke Jalur Kemenangan

Tim Editor

Zinedine Zidane (Twitter OptaJose)

ERA.id - Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane mengatakan, timnya menggunakan kritik yang dilontarkan kepada mereka dalam beberapa pekan terakhir, sebagai motivator untuk bangkit sehingga bisa menang 2-0 dalam derby La Liga melawan Atletico Madrid, Sabtu waktu setempat (Minggu WIB).

Kurang dari dua minggu yang lalu, Real mengalami kekalahan mengejutkan dari Alaves dan Shakhtar Donetsk sebelum menghadap tiga pertarungan yang di atas kertas lebih sulit melawan Sevilla, Borussia Moenchengladbach, dan Atletico, dengan masa depan Zidane dipertaruhkan.

Namun, Madrid justru memenangi ketiga pertandingan sulit itu. Mereka kembali ke bentuk permainan yang mereka tunjukkan di tahap terakhir musim lalu ketika mereka memburu gelar La Liga.

Dengan kemenangan atas Atletico, Madrid sekarang berada di tempat ketiga, tiga poin di belakang pemimpin liga Atletico, meskipun telah memainkan satu pertandingan lebih banyak.

"Kami terluka oleh beberapa hal yang telah dikatakan tetapi mereka membuat kami lebih kuat," kata Zidane pada konferensi pers setelah timnya mengalahkan tetangga mereka melalui sundulan Casemiro dan gol bunuh diri dari Jan Oblak.

"Kritik adalah bagian dari sepak bola dan Anda harus belajar bagaimana menghadapinya. Tapi yang paling penting adalah kami percaya pada apa yang kami lakukan. Dan hari ini kami membuktikan bahwa Real Madrid tahu cara bermain," katanya sebagaimana dikutip Reuters.

Pelatih asal Prancis itu kini dalam suasana hati yang gembira dan memuji banyak pemainnya, dengan perhatian khusus kepada duo lini tengah Toni Kroos dan Luka Modric yang menurutnya berada dalam performa yang sama seperti ketika mereka memimpin Madrid meraih tiga gelar Liga Champions berturut-turut.

Namun dia menegaskan bahwa Real masih memiliki banyak pekerjaan yang harus dilakukan untuk menjaga konsistensi.

“Saya senang dengan semua yang kami lakukan dalam permainan. Kami menekan mereka di seluruh lapangan dan tidak membiarkan Atletico bermain. Ini minggu yang luar biasa, saya sangat senang untuk para pemain karena mereka percaya pada diri mereka sendiri, " kata Zidane.

"Kami membangun apa yang telah kami lakukan dalam dua pertandingan terakhir dan bersaing dengan sangat baik untuk sebagian besar pertandingan. Tapi tidak ada yang bisa dirayakan karena kami belum memenangkan apa pun."

Tag: real madrid la liga atletico madrid

Bagikan: