Baju Koko Wakanda Primadona di Tanah Abang

Tim Editor

Sedang memuat podcast...

Baju koko Wakanda dijual di Tanah Abang (Mery/era.id)

Jakarta, era.id - Jelang memasuki bulan Ramadan pengunjung Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat, melonjak. Meski hari libur, salah satu pusat grosir terbesar di Jakarta ini tidak pernah tutup terkecuali jelang Lebaran.

Saat era.id mengunjungi pusat perbelanjaan Tanah Abang, tepatnya di Blok A. Toko yang dibanjiri pengunjung adalah toko yang menjual baju muslim, perlengkapan salat, dan hijab.

Baju muslim yang paling banyak dibeli oleh pengunjung Tanah Abang adalah baju koko seperti yang dikenakan oleh Chadwick Boseman dalam film Black Panther. 

Salah satu penjual, Rio (30), mengatakan, dalam sebulan dia bisa menjual 40 kodi baju koko Wakanda dan hingga menjelang Lebaran nanti diyakini masih banyak peminatnya.

“Saya beli 40 kodi, habis dalam waktu satu bulan,” katanya, di Tanah Abang, Jakarta, Kamis (10/5/2018).

Menurut Rio, baju koko jenis ini dijual dengan harga yang berbeda tergantung kualitasnya.

“Beda-beda. Ada yang Rp100.000, ada yang Rp250.000,” jelasnya.

Baca Juga : Memahami Jam Kerja PNS Saat Ramadan

Rio juga mengakui, menjelang bulan puasa omzetnya melejit seperti tahun kemarin. Namun, Rio enggan mengungkap berapa jumlah pasti keuntungannya dari menjual baju koko King T'Challa tersebut.


Selain baju koko Wakanda, gamis juga diburu pembeli (Mery/era.id)

Baca Juga : Pasokan Pangan Selama Ramadan Aman

Tak hanya baju koko, gamis atau baju syar’i juga tak luput dari serbuan ibu-ibu. Semua pasti ingin terlihat sempurna di hari Lebaran nanti.

Sinta (25) mengatakan, saat ini model baju yang laku di pasaran adalah model baju gamis dengan manik-manik dan warna-warna yang cerah. Namun, katanya, masih ada juga pengunjung yang memilih baju gamis polos dengan warna pastel.

“Kalau sekarang model seperti ini yang laku. Harga satuannya Rp450.000 hingga Rp475.000-an,” katanya.

Menurut Sinta, omzet yang dia dapat dari penjualan baju muslim tersebut meningkat. Namun, katanya, hal tersebut tidak sebesar tahun lalu. 

“Alhamdulillah meningkat,” ucapnya.

Tag: black panther lifestyle ramadhan eramadan avengers infinity war

Bagikan: