Joe Hart yang Patah Hati Tak Dibawa ke Rusia

| 18 May 2018 20:05
 Joe Hart yang Patah Hati Tak Dibawa ke Rusia
Joe Hart (Twitter: @WilliamHill)
London, era.id - Penjaga gawang Joe Heart tidak disertakan ke dalam skuat Piala Dunia 2018 meski dia bermain di setiap pertandingan kualifikasi untuk Tim Tiga Singa. Apa tanggapan kiper West Ham itu?

Sejak kedatangan Pep Guardiola ke Etihad pada 2016, Hart terdepak dari Manchester City dan dipinjamkan ke klub Serie A Torino. Kini dia bermain untuk West Ham United. Hal ini dilakukan Hart demi mengamankan posisinya di Three Lions

Tapi semua itu sia-sia. Pelatih Gareth Southgate menghentikan 75 caps milik Hart setelah ia lebih memilih membawa tiga rookie; Jordan Pickford (Everton), Jack Butland (Stoke City) dan Nick Pope (Burnley).

Dilansir dari Dailymail, Southgate merasa harus mengambil keputusan berdasarkan penampilan keempat kiper sepanjang musim ini.

"Terkait Joe, kami memiliki tiga kiper lain yang melewati musim dengan sangat baik. Pilihan yang ada pada saya adalah apakah mempertahankan Joe dan memiliki sosok pengalaman di tim?" ungkapnya. 

"Atau memberikan kesempatan tiga kiper lain masuk skuat karena menjalani musim yang lebih baik? Kami merasa para pemain butuh mendapatkan penghargaan setelah performa mereka musim ini," lanjut Southgate.

Hart--pilihan utama Inggris di tiga turnamen terakhir--mengaku patah hati atas pencoretan namanya dari skuat Inggris. Jelas buatnya, hal itu sulit diterima. Tapi Hart masih tetap memberikan dukungan kepada Inggris dan mendoakan agar negaranya bisa meraih hasil terbaik di Rusia.

 

Rekomendasi