Lando Clarissian Rupanya Seorang Panseksual

| 19 May 2018 20:50
Lando Clarissian (kiri) dan Han Solo. (Gambar: Lucasfilm)
Jakarta, era.id - Karakter ikonik Star Wars, Lando Calrissian, dikonfirmasi sebagai seorang panseksual alias memiliki ketertarikan terhadap orang lain tanpa memandang gender atau jenis kelamin. Hal ini diungkap oleh penulis Solo: A Star Wars Story, Jonathan Kasdan.

"Hal itu (panseksualitas Lando) betul," kata Kasdan kepada The Huffington Post, menjelang peluncuran Solo: A Star Wars Story

Baca Juga: Tiket Pre-Sale Solo: A Star Wars Story Cetak Rekor 

Sejak kali pertama muncul dalam Star Wars: Empire Strikes Back, Lando dicurigai sebagai seorang panseksual oleh para penggemarnya. Namun, fakta ini baru terungkap setelah bertahun-tahun disimpan oleh penulis Star Wars. 

Setelah sebelumnya diperankan oleh Billy Dee Williams, dalam Solo: A Star Wars Story, karakter Lando akan diperankan oleh Donald Glover. Kasdan menyebut, Glover mampu memerankan karakter panseksual dengan baik. 

“Ada keluwesan dari Donald dan Billy Dee dalam menggambarkan orientasi seksual Lando. Saya ingin sekali mendapatkan karakter LGBT yang lebih eksplisit di film ini," ungkap Kasdan

"Saya pikir ini waktunya untuk menunjukkan keluwesan Donald untuk menggambarkan orientasi seksualitas karakter yang diperankannya," imbuhnya. 

Baca Juga: Pistol Han Solo Dilelang Rp6,9 Miliar

Solo: A Star Wars Story sendiri akan tayang di bisokop pada akhir Mei 2018. Sebelum rilis, film ini telah mendapat sejumlah pengakuan dari para insan perfilman.

Banyak yang telah melontarkan pujian terhadap film besutan Ron Howard itu. Solo: A Star Wars Story digambarkan sebagai sebuah "kesenangan besar" sekaligus sebagai "petualangan tanpa henti yang dikemas dengan emosi yang melebihi ekspektasi".
Tags : star wars