Menu Sahur Praktis: Bubur Oatmeal Buah

Tim Editor

Sedang memuat podcast...

Bubur oatmeal buah (Foto: Pixabay)

Jakarta, era.id - Hal-hal yang selalu diperhatikan dalam menyiapkan menu sahur adalah sehat, mengenyangkan dan memberikan energi yang cukup untuk menjalankan ibadah puasa. Apalagi, selama 14 jam ke depan kita tidak menerima asupan cairan ataupun energi dari makanan.

Nah, ada salah satu makanan praktis nih yang bisa membuat kita selalu fit menjalankan ibadah puasa, yaitu gandum berserat tinggi atau oatmeal.

Baca Juga: Menu Sahur Praktis: Tumis Kacang Panjang Cah Tempe 

Sajian oatmeal sering kali ditemukan di berbagai makanan siap saji yang fokus pada kesehatan. Oatmeal mampu menahan lapar saat puasa secara efektif karena memiliki kandungan serat yang tinggi, serta berfungsi untuk menurunkan kolesterol. Selain itu, oatmeal juga membantu menurukan berat badan, menjaga kesehatan jantung, dan menstabilkan kadar gula darah.

Oatmeal memang bisa langsung disajikan plain, tanpa gula ataupun susu. Tetapi, kita punya resep asik dari cookpad.com, membuat bubur oatmeal buah yang bisa menambah cita rasa dan tentunya kaya vitamin, karbohidrat dan mineral.

Pertama, bahan-bahan yang perlu disiapkan adalah,

- 1 buah pisang frozen
- 1 potong pepaya
- 100 gr semangka
- 100 gr nanas
- 2 sdm oat

Cara membuatnya cukup simpel. Kamu cuma butuh memasukkan semua bahan yang sudah disiapkan ke dalam blender. Kemudian, blender hingga mengental. Jika sudah kental, masukkan ke dalam mangkok dan beri topping berupa potongan buah.

Voila, bubur oatmeal buah siap disantap. Jangan lupa dihabiskan supaya tetap semangat saat menjalankan puasa ya!

Tag: eramadan kuliner ramadan menu sahur dan buka puasa

Bagikan: