Kini Status Facebook Bisa Disebarkan Ke WhatsApp

Tim Editor

Ilustrasi (Pixabay)

Jakarta, era.id  - Saat ini, Facebook dikabarkan sedang melakukan percobaan atas fitur terbaru aplikasi ponsel. Aplikasi tersebut membuat konten Facebook dapat disebarkan di WhatsApp. 

Meski belum ada konfirmasi dari Facebook maupun WhatsApp, beberapa pengguna versi beta aplikasi tersebut mengklaim mereka telah menerima fitur tersebut di aplikasi Facebook miliknya. 

Lalu, bagaimanakah sistem kerja dari fitur tersebut? Dilansir dari gadgetsnow.com, tombol share yang berada di bawah kolom status Facebook akan memberikanmu tiga opsi pertama 'Share Now', 'Write Post' dan 'Send in WhatsApp'. 

Untuk melakukan share ke WhatsApp, kamu hanya cukup tekan tombol ini dan tautan dari status tersebut akan disajikan secara otomatis ke kontak WhatsApp yang kamu miliki. 

Fitur 'Send in WhatsApp' akan terlihat sama dengan fitur share WhatsApp yang sebelumnya telah banyak ditemukan di hampir semua situs. Ketika pengguna mendapatkan kemudahan untuk menyebarkan berbagai konten dari Facebook ke WhatsApp, pihak Facebook memiliki target utama, yaitu meningkatnya marketshare mereka.

Baca Juga : Mengapa Baterai iPhone Kamu Cepat Habis

Facebook dan WhatsApp dikabarkan menambah berbagai fitur yang menghubungan keduanya untuk meningkatkan peluang bisnis dan jangkauan. 

Pada pengembangan binis aplikasi android, WhatsApp dilaporkan telah menambahkan opsi 'Chat filters' yang membantu admin dari akun WhatsApp Business mencari pesan secara cepat. Opsi ini akan mengelompokkan pengguna dalam obrolan, grup, dan kategori broadcast. Sang admin hanya perlu  menekan tombol pada kolom pencarian untuk mengakses fitur ini.

Fitur ini sangat mirip dengan fitur action button; yang dimiliki Instagram untuk membantu bisnis untuk membawa obrolan pelanggan prioritas untuk masuk langsung ke kota masuk. Dengan fitur ini di WA, diharapkan prospek bisnis di layanan pesan instan tersebut mampu meraih pengguna dan pelanggan potensial untuk memberikan layanan yang baik.

Baca Juga : YouTube Segera Luncurkan Aplikasi Streaming Premium
 

Tag: chipset teknologi 7nm facebook

Bagikan: