Obama Garap Film Bareng Netflix

| 22 May 2018 16:59
Obama Garap Film Bareng Netflix
Barack dan Michele Utama (Twitter @barackobama)
Jakarta, era.id - Presiden ke-44 Amerika Serikat, Barack Obama beserta istri, Michelle Obama direncanakan memproduksi film dan serial televisi untuk Netflix. Konten tersebut akan berfokus pada kisah inspiratif orang-orang dari semua lapisan masyarakat. 

Netflix menyatakan, Obama telah menandatangani kesepakatan selama beberapa tahun dengan menggunakan rumah produksi yang baru mereka bentuk, Higher Ground Productions. Kesepakatan di atas mencakup potensi untuk seri naskah, seri dokumenter, hingga film dokumenter yang akan tersedia di seluruh dunia, terutama bagi pelanggan setia Netflix. 

Sementara Obama mengindikasikan, mereka akan menggunakan proyek di atas untuk mengembangkan nilai-nilai demokrasi, empati dan saling pengertian. Keterlibatan Obama dalam proyek Netflix bukan yang pertama kalinya, sebelumnya ia pernah menjadi tamu pertama pada acara wawancara bulanan David Letterman: My Next Guest Needs No Introduction.

"Salah satu kegembiran sederhana kami adalah memberikan pelayanan publik, begitu banyak bertemu orang dari semua lapisan masyarakat, dan kami menolong mereka untuk menyebarkan pengalaman mereka kepada khalayak yang lebih luas," ujar Obama dilansir dari cnet.com, Selasa (21/5/2018).

"Itulah mengapa saya dan Michelle sangat bersemangat untuk bermitra dengan Netflix. Kami berharap dapat mengolah dan mengatur para talenta, menginspirasi dan mampu mempromosikan nilai empati dan pemahaman yang lebih besar antara masyarakat, dan membantu mereka berbagi cerita dengan seluruh dunia," ujarnya. 

Baca Juga : Cannes Film Festival Cekal Netflix

Michelle Obama juga berpendapat, dengan Netflix, ide yang dimilikinya dapat mengilhami dan membuka pikiran tentang kondisi dunia saat ini. Chief Conten Officer Netflix, Ted Sarandos menyebut Obama adalah tokoh publik dunia yang paling dihormati dan diakui dunia saat ini. 

Ted merencanakan agar pasangan Obama ditempatkan secara unik untuk menyoroti cerita orang yang membuat perbedaan di komunitasnya dan berusaha untuk mengubah dunia menjadi lebih baik. "Kami sangat bangga mereka telah memilih Netflix menjadi rumahan untuk bercerita," ujar Ted.