Emery Resmi Jadi Pelatih Arsenal

| 23 May 2018 16:17
Emery Resmi Jadi Pelatih Arsenal
Unai Emery (Twitter @UnaiEmery)
London, era.id - Arsenal resmi menunjuk Unai Emery sebagai pelatih baru mereka. The Gunners  mengumumkankan perekrutan mantan pelatih Paris Saint-Germain di website resmi mereka, arsenal.com, Rabu (23/5/2018).

“Kami senang menyambut Unai di Arsenal. Dia adalah pemenang yang mampu memberi bukti. Kami yakin dia orang yang tepat untuk pekerjaan ini dan dia akan bekerja untuk memberikan kemenangan kepada penggemar, staf, dan semua orang yang peduli dengan keinginan Arsenal," pemilik klub Stan Kroenke mengatakan. 

Senada dengan Kroenke, kepala eksekutif klub Ivan Gazidis juga menyambut kedatangan Emery ke Emirates dengan baik.

"Unai memiliki rekor yang luar biasa sukses dalam kariernya, telah mengembangkan sejumlah talenta muda di Eropa dan bermain menarik, gaya progresif yang cocok untuk Arsenal," kata Gazidis.

"Pendekatannya yang keras dan penuh semangat serta rasa akan nilai-nilai di dalam dan luar lapangan membuatnya menjadi sosok ideal untuk membawa kita ke depan," sambungnya.

Baca Juga : Gerakan Wenger Out Berakhir

Emery memulai karier kepelatihannya di Lorca Deportiva pada 2005 setelah menghabiskan sebagian besar karier bermainnya di divisi dua liga Spanyol. Dia lantas melatih Almeria, Valencia dan Spartak Moscow sebelum bergabung dengan Sevilla dan Paris Saint-Germain.

"Saya senang bisa bergabung dengan salah satu klub besar. Arsenal dikenal dan dicintai di seluruh dunia karena gaya permainannya, komitmennya untuk pemain muda, stadion yang fantastis, cara klub dijalankan. Saya sangat bersemangat diberi tanggung jawab memulai babak baru yang penting dalam sejarah Arsenal," kata Emery.

"Saya telah bertemu Stan dan Josh Kroenke dan jelas mereka memiliki ambisi besar untuk klub dan berkomitmen membawa kesuksesan di masa depan. Saya senang dengan apa yang bisa kami lakukan bersama dan saya berharap dapat memberikan semua orang yang mencintai Arsenal tentang momen dan kenangan spesial,” tandasnya.

Selamat datang di liga paling kompetitif, Emery!

Rekomendasi