Bukan ke China, Iniesta Memilih Berlabuh di Jepang

| 24 May 2018 17:30
Bukan ke China, Iniesta Memilih Berlabuh di Jepang
Andres Iniesta resmi bergabung dengan Vissel Kobe (Twitter @TransferNewsLive)
Kobe, era.id - Misteri pelabuhan baru Andres Iniesta setelah memutuskan pensiun dari Barcelona akhirnya terjawab. Bukan China, Australia atau Timur Tengah. Melainkan Jepang. Ya, gelandang Spanyol memutuskan bergabung dengan Vissel Kobe.

Kamis (24/5/2018) sebelum menggelar sesi konferensi pers, pemain 34 tahun muncul di sebuah hotel di pusat kota Tokyo bersama miliarder pemilik Vissel Kobe, Hiroshi Mikitani. 

"Saya senang mengumumkan, Andres Iniesta akan menandatangani kontrak dengan Vissel Kobe setelah menjalani karier historis di Barcelona," kata Mikitani, dilansir dari Guardian.

Persyaratan kontrak tidak dipublikasikan, tapi sejumlah media Jepang melaporkan Iniesta akan menerima bayaran 30 juta dollar AS per tahun dengan durasi kontrak tiga tahun.

"Bagi saya ini adalah hari yang sangat spesial. Ini adalah tantangan penting buat saya. Keluarga saya bergairah datang ke Jepang dan kami sangat bahagia," kata Iniesta.

"Ada banyak tawaran. Klub-klub lain menunjukan ketertarikan. Tapi saya memutuskan menandatangani kesepakatan dengan Vissel Kobe karena proyek yang tawarkan kepada saya sangat impresif," tandas pemain yang akan mengenakan nomor punggung 8.

Baca Juga : Ramos Beri Penghormatan untuk Iniesta

Perlu kamu tahu, Mikitani merupakan CEO dari sponsor utama tim Barcelona, Rakuten, pengecer online Jepang. 

Saat ini, Vissel Kobe menempati posisi keenam di klasemen J-League setelah menjalani 15 pertandingan. Tahun lalu mereka mendatangkan Lukas Podolski, tapi penyerang Jerman harus menepi hingga akhir musim akibat menderita cedera betis.

Baca Juga : Iniesta Dianugerahi Penghargaan Grand Cross

Rekomendasi