Gus Ipul: Jaga Persaudaraan Suporter Sepak Bola Jatim

| 27 May 2018 12:32
Gus Ipul: Jaga Persaudaraan Suporter Sepak Bola Jatim
Cagub Jatim Gus Ipul (Foto: Instagram)
Surabaya, era.id - Calon Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf (Gus Ipul) berkomitmen untuk menjaga persaudaraan suporter sepak bola di Jatim supaya berimbas pada majunya cabang olahraga ini di wilayah setempat.

"Kalau suporternya bersatu dan menjaga pesan perdamaian, maka Jatim selalu menjadi kiblat sepak bola nasional," ujarnya, seperti dilansir Antara, usai nonton bareng final Liga Champions di Surabaya, Minggu (27/5/2018) pagi.

Gus Ipul mengaku, saat ini bangga menjadi orang Jatim, sebab klub-klub terbaik di Tanah Air berasal dari provinsi tersebut, seperti Madura United, Persebaya Surabaya, Arema Malang, Persela Lamongan, Persegres Gresik United, Persik Kediri hingga Persibo Bojonegoro.

Tak hanya itu, klub-klub yang berpotensi menjadi besar lainnya juga tak kalah banyak jumlahnya, seperti di Pasuruan, Mojokerto, Sidoarjo, Banyuwangi, Madiun, Sumenep, Trenggalek dan sebagainya. 

"Mereka memiliki suporter yang tidak diragukan lagi fanatiknya. Ini aset dan kemajuan bagi sepak bola, serta sangat berpengaruh terhadap industri maupun ekonomi olahraga," ucapnya.

Sementara itu, pada nonton bareng dan sahur bersama yang digelar di Parkir Timur Plaza Surabaya dihadiri ribuan pecinta sepak bola, khususnya para pendukung Liverpool dan Real Madrid. Turut hadir komentator sekaligus pengamat sepak bola nasional Tommy Welly (Bung Towel), penulis buku sepak bola Tri Septa, dan dipandu oleh Shandy Gibol.

Baca Juga : Madrid Berjaya, Liverpool Merana

"Luar biasa, di sini ribuan gibol (gila bola) hadir, ditambah lagi Gus Ipul yang merupakan Wagub Jatim sekaligus Cagub mau duduk lesehan dan bersama-sama nonton bareng," kata Shandy Gibol.

Dalam pertandingan final yang diselenggarakan di Kiev, Real Madrid sukses mempertahankan gelar setelah menang 3-1 atas Liverpool melalui gol-gol yang dicetak oleh Karim Benzema dan Gareth Bale (2 gol). Sementara The Reds mencetak gol melalui Sadio Mane.

Baca Juga : Ramos Doakan Salah Cepat Pulih

Rekomendasi