Zidane Berpeluang Tangani Timnas Prancis

| 01 Jun 2018 18:15
Zidane Berpeluang Tangani Timnas Prancis
Zinedine Zidane (Foto: Instagram Zidane)
Paris, era.id - Zinedine Zidane membuat keputusan mengejutkan, mundur dari kursi pelatih Real Madrid setelah sukses membawa klub itu juara Liga Champions. Target selanjutnya, Zidane berpeluang besar duduk jadi pelatih Timnas Prancis.

Timnas Prancis yang sekarang ditangani rekannya sendiri, Didier Deschamps. Namun posisi Deschamps tidaklah aman. Prancis babak belur di Piala Dunia 2014. Dia juga gagal di Piala Eropa 2016 kemarin. 

Dilansir dari Marca, Jumat (1/6/2018), Deschamps percaya Zidane sudah memikirkan matang langkah pensiun dari Real Madrid. Prediksi Deschamps, Zidane akan lebih dulu menyendiri berkumpul bersama keluarga setelah melewati musim yang melelahkan di Liga Spanyol.

"Sebagai orang yang tahu Zidane, kalau dia sudah mengambil keputusan ini maka itu karena dia percaya inilah yang terbaik untuknya. Sekarang dia ingin beristirahat dan berkumpul bersama keluarganya," kata Deschamps.

Namun simaklah analisa Deschamps setelahnya. Dia sangat yakin Zidane suatu saat akan menangani Timnas Prancis.

"Pastinya suatu hari dia akan menjadi pelatih tim nasional. Saya tak bisa katakan kapan, tapi hal ini tampak logis saja," kata Deschamps.

Didier Deschamps dikontrak menangani Prancis hingga 2020 mendatang. Namun dengan spekulasi ini, bisa saja Deschamps selesai tugasnya sebelum 2020. 

Prancis tergabung di Grup C bersama Australia, Peru, dan Denmark. Namun Prancis bukanlah kandidat kuat untuk menjadi jawara Piala Dunia 2018 mendatang di Rusia.

Tags : liga spanyol
Rekomendasi