Loris Karius Gegar Otak Saat Final Liga Champion 2018

| 05 Jun 2018 09:24
 Loris Karius Gegar Otak Saat  Final Liga Champion 2018
(Foto Twitter: @LorisKarius)
Jakarta, era.id - Penjaga gawang Liverpool, Loris Karius ternyata mengalami gegar otak saat laga final Liga Champion menghadapi Real Madrid. 

Dilansir dari Antara, sejumlah dokter di Amerika Serikat, seperti mengatakan, kondisi itu sangat mungkin mempengaruhi penampilannya. Kala itu, Karius berpenampilan buruk dan dua kali melakukan blunder hingga akhirnya The Reds kalah dari Real Madrid 3-1 pada 26 Mei 2018.

"Setelah dengan cermat meninjau ulang video pertandingan dan mengintegrasikan sejarah mendetail, termasuk laporannya saat ini dan gejala langsung pascakontak, pemeriksaan fisik, dan metrik obyektif, kami menyimpulkan bahwa Karius menderita gegar otak saat pertandingan itu berlangsung," kata Dr. Ross Zefonte dan Lenore Herget dalam pernyataan yang dirilis oleh Rumah Sakit Umum Massachusetts.

"Sisa gejala utama dan tanda-tanda obyektif Karius mengindikasikan adanya disfungsi spasial visual dan kelihatannya terjadi segera setelah kejadian itu. Gejala tambahan dan disfungsi area-area tertentu juga terjadi. Defisit-defisit seperti itu dapat saja mempengaruhi penampilannya," sambung pernyataan tersebut.

Saat pertandingan itu, Karius memang sempat bertabrakan dengan bek Real Madrid, Sergio Ramos pada awal babak kedua. Setelah kejadian itu, Loris Karius salah membuang bola. Bola yang ia buang direbut Karim Benzema dan penyerang asal Prancis itu mencetak gol ke gawang Karius.

Selanjutnya, Gareth Bale juga membuat gol salto, yang memang sulit untuk dihentikan oleh kiper mana pun. Karius kemudian kembali membuat kesalahan, saat salah menahan bola tendangan keras Bale dari luar kotak penalti.

Karius pun sempat meminta maaf atas penampilannya yang buruk itu kepada para penggemar Liverpool. Meski sudah minta maaf, dia mendapatkan kritik tajam dan pelecehan daring.

Mengenai kondisi kesehatan Karius, tim dokter mengatakan akan segera membaik.  "Kami berharap bahwa dengan perawatan dan diikuti prosedur yang benar, kondisinya akan terus membaik," kata tim dokter.

Rekomendasi