Southgate Siap Wujudkan Misi 'Mustahil'

| 10 Jun 2018 11:40
Southgate Siap Wujudkan Misi 'Mustahil'
Tim nasinal Inggris saat melawan Kosta Rika (Twitter @England)

Moskow, era.id - Pelatih Gareth Southgate bertekad membuat hal yang tidak mungkin menjadi mungkin dengan membawa Inggris ke dalam mimpi indah dan berbicara banyak di Piala Dunia 2018.

Pasukan muda Tim Tiga Singa menuju Rusia di bawah pimpinan penyerang Tottenham Hotspur Harry Kane--yang dengan percaya diri mengatakan Inggris bisa memenangkan Piala Dunia hanya beberapa jam setelah ia ditunjuk sebagi kapten tim.

Southgate lalu mencoba menanamkan kepercayaan diri Kane itu kepada seluruh skuatnya.

"Mengapa saya harus membatasi apa yang saya rasa mungkin terjadi?" kata sang manajer, seperti dilansir dari Skysports.

"Tugas saya adalah mengizinkan para pemain bermimpi. Apakah kata-kata itu? 'Membuat yang tidak mungkin menjadi mungkin.'

Southgate lalu mengatakan, para pemain yang dibawanya berada pada usia yang tepat. Mereka juga lapar akan kemenangan dan memiliki antusiasme serta kualitas.

"Tapi kami harus berkembang untuk mencapai level tinggi di turnamen ini dan itu membutuhkan kerja keras selama beberapa pekan ke depan dan komitmen yang kuat. Tapi saya menjadi saksi betapa siapnya mereka menerima tantangan ini," lanjutnya.

Sejauh ini The Three Lions memperlihatkan kualitas mereka selama persiapan menuju Rusia, dan Southgate mengaku senang dengan yang ditunjukan anak-anak asuhannya.

"Saya bilang kepada para pemain, 'kita akan menggempur turnamen ini," tandasnya.

Southgate dipastikan membawa pasukan yang diisi para pemain muda yang dipersiapkan untuk Piala Eropa 2020 dan Piala Dunia 2022. Di sisi penjaga gawang, ia bahkan berani mencoret nama Joe Hart dan memilih tiga rookie; Jordan Pickford (Everton), Jack Butland (Stoke), Nick Pope (Burnley).

Inggris tergabung di Grup G bersama Belgia, Panama dsan Tunisia. Mereka akan memulai turnamen dengan melawan Tunisia pada 18 Juni, kontra Panama (24 Juni), dan versus Belgia (28 Juni). 

Baca Juga : Joe Hart yang Patah Hati Tak Dibawa ke Rusia

Rekomendasi