Sabet Kemenangan Ke-50, Vettel Gusur Hamilton

| 11 Jun 2018 14:52
Sabet Kemenangan Ke-50, Vettel Gusur Hamilton
Ilustrasi (Twitter @F1)
Montreal, era.id - Pembalap Ferrari Sebastian Vettel mencatatkan kemenangan ke-50 di Kejuaraan Dunia Formula Satu pada Minggu (10/6/2018) sekaligus merebut kembali pimpinan klasemen dari Lewis Hamilton.

Dilansir dari planetf1.com, juara 2010, 2011, 2012, dan 2013 ini sukses mengonversi pole position menjadi kemenangan di sirkuit Gilles Villenueve, Montreal dengan sebuah aksi yang tak tertandingi.

Pria kelahiran Heppenheim-- sebuah kota kecil di Jerman--berhasil mengungguli Valtteri Bottas (Mercedes) dan dua pembalap Red Bull Racing, Max Verstappen (Belanda) dan Daniel Ricciardo (Australia).

Sementara itu pemenang lima kali di Montreal, Lewis Hamilton hanya mampu finis di posisi kelima sehingga membuatnya tergusur ke posisi kedua klasemen dengan selisih satu poin dari Vettel yang mengantungi 121 poin.

Baca Juga : May Day Hitam, Kecelakaan Tragis Ayrton Senna

Sedangkan, rekan setim Hamilton di tim Mercedes, Valtteri Bottas, berada di peringkat ketiga klasemen dengan raihan 86 poin. Di posisi berikutnya, berturut-turut ditempati Daniel Ricciardo dan Kimi Raikkonen.

Bagi Vettel, kemenangan ini merupakan yang ketiga sepanjang 2018, setelah Australia dan Bahrain, dan yang kedua di Kanada ketika pada 2013 ia memenanginya bersama Red Bull.

Sementara bagi Ferrari, ini merupakan kemenangan pertamanya di Kanada sejak 2004. Sedangkan pembalap kedua Ferrari dalam balapan ini, Kimi Raikonen hanya mampu finis di posisi keenam.

Tags :
Rekomendasi