Raikkonen Tunda Gelar Juara Hamilton

| 22 Oct 2018 10:17
Raikkonen Tunda Gelar Juara Hamilton
Kimi Raikkkonen (Twitter @F1)
Texas, era.id - Lewis Hamilton belum bisa memastikan gelar juara dunia Formula Satu 2018 setelah pebalap tim Mercedes tersebut hanya finis di urutan tiga Grand Prix Amerika Serikat, Minggu (21/10/2018).

Pebalap veteran Ferrari asal Finlandia, Kimi Raikkonen berhasil memenangkan GP Austin sekaligus meraih trofi grand prix pertamanya sejak GP Australia 2013 bersama tim Lotus--atau selang 113 lomba ke belakang.

Sementara itu, pebalap muda Belanda Max Verstappen membuat kejutan dengan finis urutan kedua meskipun start dari posisi grid 18.

Pebalap tim Ferrari Sebastian Vettel, yang menjadi satu-satunya pesaing Hamilton dalam perburuan gelar juara dunia tahun ini, sempat berada di urutan 18 pada putaran pembukaan sebelum finis di posisi keempat.

 

Dengan hasil ini, persaingan gelar juara dunia masih terbuka pada grand prix berikutnya di Meksiko pekan depan.

Hamilton, yang mengantongi 346 poin, kini memimpin 70 poin di atas rival terdekatnya Vettel, dengan sisa tiga lomba lagi tahun ini.

Jika Vettel menang di Meksiko pekan depan, maka Hamilton harus finis minimal di urutan tujuh untuk memastikan gelar juara dunia untuk kelima kalinya.

"Saya mengira kami akan bisa tampil lebih bagus, namun ini hasil terbaik yang bisa kami raih hari ini. Kami tinggal perlu tetap berusaha untuk lomba berikutnya," kata Hamilton, seperti dikutip dari Antara, Senin (22/10).

"Saya tidak percaya strategi kami berakhir seperti ini," kata pebalap Inggris yang start di urutan pertama namun terkejar oleh Raikkonen pada tikungan pertama sirkuit itu.

Baca Juga : Tak Ada Kimi Raikkonen di Ferrari Musim Depan

Tags :
Rekomendasi