Ocean 8 Duduki Puncak Box Office

Tim Editor

Sedang memuat podcast...

Film Ocean 8 (Foto: Warner Bros)

Los Angeles, era.id - Film Ocean 8 sukses mencuri perhatian publik. Di minggu pertamanya tayang, film besutan Gary Ross ini berhasil duduki puncak box office, menggeser posisi Solo: A Star Wars Story.

Kesuksesan Ocean 8 tak bisa lepas dari aksi sejumlah bintang yang tampil memukau dalam film, seperti Sandra Bullock, Cate Blanchett, Rihanna, Anne Hathaway, Mindy Kaling, Sarah Paulson, Awkwafina, dan Helena Bonham Carter.

Dilansir dari The Hollywood Reporter, belum genap seminggu tayang, sempalan atau spin-off trilogi Ocean's ini berhasil meraup keuntungan hingga USD41,5 juta atau sekitar Rp578 miliar di 4.145 bioskop di Amerika. Sementara itu, dihitung dari pendapatan di bioskop seluruh dunia, Ocean 8 berhasil kantongi keuntungan USD53,7 juta atau sekitar Rp748,8 miliar.

Manajer distribusi domestik Warner Bros, Jeff Goldstein menyebut, suksesnya Ocean 8 lantaran publik telah lama menunggu cerita baru dari tilogi Ocean's yang dulu sukses melambungkan nama Brad Pitt dan Julia Roberts.

Meski demikian, selama penggarapan, film ini sempat mengalami perombakan hingga akhirnya menelan biaya USD150 juta untuk pembuatan dan pemasarannya.

Lagi, cemerlangnya capaian Ocean 8 di minggu pertamanya juga tak berhasil mengungguli tiga film terdahulunya, Ocean 11, Ocean 12, dan Ocean 13.

Baca Juga: Andrew Garfield Aktor Terbaik Versi Tony Award 2018

Ocean 8 bercerita mengenai Dany Ocean (Sandra Bullock), seorang kriminal yang berpengalaman dalam mencuri barang berharga. Baru bebas dari penjara, Dany kembali berulah. Namun, dalam misinya kali ini ia tak sendiri, Dany dibantu oleh sejumlah teman perempuannya untuk mewujudkan misi pencurian yang telah lama dirinya rencanakan. 

Tag: film western hari film nasional 2018

Bagikan: